Sabtu 05 Oct 2019 13:10 WIB

Liverpool vs Leicester City, Reuni Brendan Rodgers

Brendan Rodgers akan menghadapi mantan klubnya.

Foto: republika
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, Brendan Rodgers akan bereuni dengan mantan klubnya saat Leicester City bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, dalam laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Sabtu (5/10). Nama Rodgers semakin dikenal di jagat sepak bola saat menangani Liverpool dari 2012 sampai 2015.

Fakta jelang laga

- Liverpool mengincar kemenangan ke-17 beruntun di Liga Primer Inggris, sementara Leicester membidik kemenangan kelima dari 6 laga.

- Kalah tak membuat Liverpool tergusur dari puncak klasemen, sementara kemenangan membuat Leicester bisa menggeser Manchester City dari posisi kedua, setidaknya sehari.

- Liverpool tak terkalahkan dalam 43 laga kandang, rangkaian kemenangan terpanjang dari 5 liga top Eropa dan kedua dalam sejarah klub di kompetisi domestik papan atas.

- Liverpool sebelumnya pernah mencatatkan 63 laga tak terkalahkan di kandang, sebelum diakhiri oleh Leicester pada Desember 1980.

- The Reds juga tak terkalahkan dalam 8 laga kandang terakhir kontra Leicester di semua kompetisi. Namun Leicester mampu menahan imbang Liverpool pada pertemuan terakhir di Anfield pada 31 Januari 2019.

- Leicester pernah tak terkalahkan dalam 7 pertemuan kontra Liverpool dari desember 1996 sampai Mei 2000.

- Sadio Mane bisa mencetak gol ke-50 di Liga Primer untuk Liverpool dalam penampilan ke-100 untuk the Reds.

- Bila ini terjadi, Mane bisa menjadi pemain ke-10 Liverpool yang mampu menembus 50 gol, lebih banyak dibandingkan klub-klub lain.

- Jamie Vardy telah mencetak 7 gol di liga melawan Liverpool. Hanya Andy Cole (11) dan Thierry Henry (8) yang mampu lebih banyak menjebol gawang the Reds.

- Joel Matip diragukan tampil untuk Liverpool, sementara James Maddison dipastikan absen membela Leicester karena gangguan engkel.

sumber: premierleague.com, whoscored

pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement