Sabtu 05 Oct 2019 12:08 WIB

Brighton vs Tottenham, Kemenangan Pertama

Brighton butuh poin agar tidak masuk zona degradasi.

Foto: republika
Brighton vs Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur sama-sama mengincar kemenangan pertama saat berhadapan di Stadion Falmer, Brighton, Sabtu (5/10) petang WIB. Brighton juga butuh poin agar tidak masuk zona degradasi.

Fakta jelang laga

- Brighton tanpa kemenangan kandang dari 3 pertandingan Liga Primer Inggris yang sudah dijalani dengan 2 imbang dan sekali kalah.

- Bila dihitung sejak musim lalu, Brighton sudah menjalani 8 laga kandang di liga tanpa kemenangan.

- Skuat Burung Camar juga menargetkan kemenangan pertama atas Tottenham di Liga Primer Inggris dalam kesempatan kelima. Empat laga sebelumnya berakhir sekali imbang dan 3 kali kalah.

- Sebaliknya, Tottenham tanpa kemenangan tandang dari 3 laga Liga Primer Inggris yang sudah berjalan, juga dengan 2 imbang dan sekali kalah.

- Bila dihitung sejak musim lalu, Tottenham sudah menjalani 9 laga tandang di liga tanpa kemenangan.

- Brighton ada di posisi 16 klasemen dengan nilai 6, hanya unggul 1 angka dari Aston Villa dan Newcastle United di zona merah.

- Adapun Tottenham menempati peringkat 6 dengan nilai 11 dari 7 laga. Posisi ini rawan turun karena ada 4 tim yang punya nilai sama di klasemen.

- The Lilywhites punya motivasi besar lainnya untuk menang, yakni bangkit dari kekalahan memalukan 2-7 dari Bayern Muenchen di Liga Champions, tengah pekan ini.

- Tottenham tak pernah tertinggal dalam 4 laga sebelumnya kontra Brighton. Dua gol yang dicetak Brighton dari 4 laga itu terjadi saat Tottenham tengah memimpin.

- Tottenham tak bisa diperkuat Serge Aurier yang menerima kartu merah pada laga pekan lalu. Giovani Lo Celso dan Ryan Sessegnon cedera panjang.

- Brighton bermasalah dengan cedera Jose Izquierdo, Leon Balogun, Shane Duffy, Leandro Trossard dan Davy Propper. Ezequiel Schelotto baru pulih dari cedera lutut, sementara Bernardo dan Solly March diragukan tampil.

sumber: premierleague.com, whoscored

pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement