Sabtu 12 Oct 2019 05:55 WIB

Rekor Marc Marquez

Marquez menjadi pembalap termuda yang meraih 6 gelar juara dunia MotoGP.

Foto: DOK REPUBLIKA
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, Marc Marquez menjuarai GP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Ahad (6/10). Hasil ini sekaligus mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 yang menjadi gelar keenam.

Berikut sejumlah rekor Marquez di MotoGP

- Marquez menjadi pembalap termuda yang meraih 6 gelar juara dunia MotoGP pada usia 26 tahun dan 231 hari, mengalahkan Giacomo Agostini yang meraih capaian yang sama dalam usia 29 tahun dan 25 hari.

- Marquez bersama Valentino Rossi dan Giacomo Agostini adalah 3 pembalap yang telah meraih 6 atau lebih gelar juara dunia kelas premier.

- Marquez satu dari 6 pembalap yang meraih 8 atau lebih gelar juara dunia di semua kelas, setelah Carlo Ubbiali (9), Mike Hailwood (9), Valentino Rossi (9), Angel Nieto (13), dan Giacomo Agostini (15).

- Marquez telah memenangi gelar MotoGPnya mengendarai motor Honda dan menyingkirkan Mick Doohan (5) sebagai pembalap yang memenangi gelar juara dunia terbanyak dengan pabrikan Jepang.

- Sembilan pole position yang ia raih musim ini memperokokoh posisi Marquez sebagai pembalap dengan pole position terbanyak sepanjang masa yaitu 89 di 3 kelas yang berbeda.

- Musim ini, Marquez meraih paling banyak mencatatkan kemenangan (9) dibandingkan rival-rivalnya. 

- Marquez Dia juga paling banyak naik podium (14) dan meraih pole position (9).

 

Sumber: Antara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement