Jumat 01 Nov 2019 17:39 WIB

Aston Villa Vs Liverpool, Zona Merah Vs Puncak Klasemen

Posisi Liverpool di puncak akan makin didekati Manchester City jika terjungkal.

Foto: republika
Liga Inggris, Aston Villa Vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, Aston Villa akan menjamu Liverpool pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Sabtu (2/11). Villa terancam masuk ke zona merah bila kembali kalah. Sebaliknya, posisi Liverpool di puncak akan makin didekati Manchester City jika terjungkal di sini.

Fakta jelang laga

- Villa menempati posisi 15 dengan nilai 11, hanya unggul tiga angka dari Southampton di batas atas zona degradasi.

- Villa dibungkam Manchester City 0-3 pekan lalu, padahal sebelumnya sudah mengoleksi dua kemenangan beruntun,

- Liverpool yang tak terkalahkan dalam 27 pertandingan di Liga Primer, berusaha menjaga atau bahkan menambah selisih enam angka dari City di posisi kedua.

- Liverpool telah meraih kemenangan dalam 13 pertandingan tandang ke markas Villa di Liga Primer Inggris, lebih banyak dibandingkan melawan tim lain.

- Liverpool juga memenangi 13 laga terakhir menghadapi tim promosi.

- Villa hanya menang 4 kali dari 38 pertandingan Liga Primer melawan tim yang sedang berada di puncak klasemen (imbang 8, kalah 26). Kemenangan terakhir saat melawan Chelsea pada Maret 2014.

- James Milner terlibat dalam 4 gol dari 4 pertandingan terakhirnya di Liga Primer melawan Villa, dengan 2 gol dan 2 assist.

- Sejak kalah dari Crystal Palace pada April 2017, Juergen Klopp tak terkalahkan dalam 24 laga terakhir di Liga Primer kala menghadapi tim yang dilatih manajer Inggris, memenangi 14 laga secara beruntun.

Sumber: premierleague.com

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement