Selasa 05 Nov 2019 04:04 WIB

Borussia Dortmund Vs Inter Milan: Sengit ke 16 Besar

Kedua tim masih harus menghadapi Barcelona.

Foto: DOK REPUBLIKA
Borussia Dortmund vs Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, Borussia Dortmund akan melakoni laga krusial saat menjamu Inter Milan pada laga keempat Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (6/11) dini hari WIB. Hasil laga ini bakal sangat menentukan keberhasilan kedua tim lolos ke babak 16 besar di grup neraka ini. 

Fakta jelang laga

- Inter dan Dortmund sama-sama mengoleksi nilai 4, tertinggal 3 angka dari pemimpin klasemen Barcelona. Belum ada tim yang bisa memastikan tiket ke babak 16 besar pada matchady ke-4 ini.

- Kedua tim masih harus menghadapi Barcelona, Dortmund akan tandang ke Camp Nou sementara Inter menjamu Blaugrana di Giuseppe Meazza.

- Inter menang 2-0 pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza, tapi Nerazzurri hanya menang 2 kali dari 13 laga tandang di Eropa (imbang 4, kalah 7).

- Musim lalu di penyisihan grup, Dortmund tak kebobolan di kandang. Tim asuhan Lucien Favre mengalahkan Monaco 3-0 dan Atletico Madrid 4-0 sebelum imbang 0-0 kontra Club Brugge.

- Musim ini, tim asuhan Lucian Favre juga belum kebobolan di kandang, menahan imbang Barcelona tanpa gol.

- Tapi, Dortmund hanya mengemas 2 kemenangan dari 8 laga terakhir di Liga Champions (imbang 2, kalah 4) dan tak mampu mencetak gol dalam 6 dari 8 laga terakhir di kompetisi terelite Eropa ini.

- Inter baru sekali melakoni laga tandang di fase grup, kalah 1-2 lawan Barcelona.

- Dortmund telah kalah 7 kali dari 16 pertandingan kandang melawan wakil Italia (menang 6, imbang 3).

- Inter tanpa kemenangan dalam 3 laga tandang terakhir ke Jerman (imbang 1, kalah 2). Skor 3-2 atas Bayern Muenchen pada Maret 2011 merupakan kemenangan terakhir dalam 8 laga terakhir lawan klub Bundesliga (imbang 3, kalah 4).

Sumber: UEFA.com

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement