Selasa 05 Nov 2019 22:38 WIB

Etape Empat TdS, Jesse Eward Pertahankan Jersey Kuning

.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah pebalap beradu cepat pada etape keempat Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Sijunjung, Sumatera Barat, Selasa (5/11/2019). (FOTO : Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO)

Tiga pebalap tercepat pada etape keempat Tour de Singkarak (TdS) 2019 Cristian Reaileanu (tengah), Jesse Ewart (kanan) dan Jamalidin Novardianto (kiri) berpose di atas podium usai pengalungan medali di Sawahlunto, Sumatera Barat, Selasa (5/11/2019). (FOTO : Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO)

Sejumlah pebalap beradu cepat pada etape keempat Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Dharmasraya, Sumatera Barat, Selasa (5/11/2019). (FOTO : Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO)

Sejumlah pebalap beradu cepat pada etape keempat Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Dharmasraya, Sumatera Barat, Selasa (5/11/2019). (FOTO : Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SAWAHLUNTO -- Pembalap asal Australia Jesse Ewart dari tim Sapura Cycling Malaysia masih bisa mempertahankan jersey kuning Tour de Singkarak (TdS) sampai etape IV. Hari ini, Selasa (5/11) Tour de Singkarak memasuki etape IV melewati lintasan dari Kabupaten Dharmasraya menuju Kota Sawahlunto sepanjang 205,3 kilometer.

Delapan pembalap yakni Jinggo Tabayoyong, Amirhossein Jamshidian Ghalehsefidi, Jetsada Janluang, James Jober, Phyuth Youen, Joshua Harris, Mahdi Rouzbahaneh dan Arri Pratama,  tidak bisa  memperkuat tim masing-masing lantaran pada etape sebelumnya tidak dapat melanjutkan jalannya perlombaan. Mahdi Rouzbahaneh dan Arri Pratama yang terkena diskualifikasi.

Pada etape ke IV ini, karakteristik medan lintasan sangat berbeda jika dibandingkan dengan tiga etape sebelumnya. Tiga etape sebelumnya dari Pariaman-Batusangkar, Pasaman-Bukittinggi dan Lima Puluh Kota-Padang Panjang memiliki banyak pendakian, penurunan dan tikungan yang tajam.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement