Sabtu 09 Nov 2019 17:36 WIB

Barcelona Vs Celta Vigo: Amankan Puncak Klasemen

Barcelona memuncaki klasemen La Liga dengan nilai 22, sama dengan Real Madrid.

Foto: DOK REPUBLIKA
Barcelona vs Celta Vigo

REPUBLIKA.CO.ID, Barcelona bertekad mengamankan posisi di puncak klasemen La Liga setelah pekan lalu hampir digusur Real Madrid. Caranya dengan menaklukkan Celta Vigo, tim yang berada di posisi 18 klasemen pada laga pekan ke-13 di Camp Nou, Ahad (10/11) dini hari WIB.

Fakta jelang laga

- Barcelona memuncaki klasemen La Liga dengan nilai 22, sama dengan Real Madrid dan Real Sociedad, hanya unggul selisih gol.

- Barcelona sudah memenangkan 12 pertandingan kandang terakhir di La Liga.

- Sebaliknya, Celta gagal menang dalm 17 laga tandang terakhir di La Liga.

- Barcelona juga memenangkan 8 dari 10 laga kandang terakhir melawan Celta di semua  kompetisi.

- Dari semua tim yang Barcelona hadapi setidaknya 50 kali di kandang sendiri di La Liga, tidak ada tim yang mencatatkan kekalahan lebih sedikit dari Celta (40 kekalahan dari 53 laga).

- Celta baru menang satu kali dari 10 laga terakhir di La Liga (menang 1, imbang 3, kalah 6), kalah dalam empat pertandingan terakhir dan gagal mencetak gol dalam enam kali.

- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde baru satu kali kalah dalam 17 pertandingan La Liga sebagai pelatih melawan Celta Vigo, yakni pada pertemuan terakhirnya di Stadion Balaidos pada Mei 2019 0-2).

– Ini akan menjadi debut Oscar Garcia Junyent di La Liga sebagai pelatih baru Celta. Sembilan pelatih terakhir yang membuat debut mereka di La Liga melawan Barcelona kalah.

- Oscar Garcia merupakan mantan pemain Barcelona dari 1992 hingga 1999 dan pernah menjadi pelatih tim Barcelona U-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement