Ahad 24 Nov 2019 05:02 WIB

Tiga Masjid Terindah di Dunia

The Telegraph menerbitkan sebuah galeri foto masjid terindah di dunia.

Foto: republika
Tiga masjid terindah di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, Koran Harian Inggris, The Telegraph, pernah menerbitkan sebuah galeri foto masjid terindah di dunia. Galeri itu menunjukkan arsitektur luar biasa dari sejumlah tempat ibadah dari berbagai belahan dunia Islam.

The Telegraph mencatat sejumlah masjid dalam daftar ini, antara lain Masjid al-Haram, Masjid al-Aqsha, Masjid Nabawi, Masjid Koutoubia di Maroko, Masjid Ubudiah di Kuala Kangsa, Masjid Faisal di Pakistan, Taj-ul Masajid di India, Masjid Sheikh Zayed di Emirates, Masjid Sultan Qaaboos di Oman, Masjid Agung Samarra di Irak, dan Masjid Pasha Mustafa Lala di utara Siprus. Ini peringkat atas masjid terindah versi The Telegraph

1.    Masjid Sheikh Lotfollah di kota Isfahan, Iran.  Masjid yang dibangun pada awal abad ke-17 di bawah Shah Abbas I ini tidak memiliki halaman atau menara.

 

2.    Masjid Nasir al Molk di Shiraz. Jendela kaca patri memunculkan pemandangan spektakuler saat sinar matahari membentuk pola cahaya yang menghiasi kubah. 

3.    Masjid Biru di Istanbul. Dibangun di bawah pemerintahan penguasa Ottoman, Ahmed I, antara 1609-1616. Digambarkan begitu megah, mewah, dan memperdaya.

Pengolah: Nashih Nashrullah

Sumber : The Telegraph

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement