Selasa 26 Nov 2019 23:16 WIB

Madrid vs PSG, Memburu Tiket 16 Besar

Madrid butuh kemenangan untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Foto: republika
Liga Champions, Real Madrid vs PSG

REPUBLIKA.CO.ID, Real Madrid butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champion saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11) dini hari WIB. Selain memburu tiket ke babak gugur, tiga poin jadi misi Madrid membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Paris.

Fakta jelang laga

- Madrid hanya meraih 1 poin dari 2 laga awal Grup A sebelum menang besar atas Galatasaray pada matchday ketiga dan keempat. Madrid unggul 5 poin atas Club Brugge di posisi ketiga.

- Madrid akan lolos jika mengalahkan PSG atau Brugge ditahan imbang Galatasaray pada saat yang sama. PSG sudah memastikan lolos ke 16 besar.

- PSG punya rekor buruk tandang ke Madrid dengan 3 kekalahan dari 4 laga. Satu-satunya kemenangan PSG didapat pada perempat final Piala Winners 1994.

- Tapi Madrid sudah 3 kali kalah dari 7 pertandingan terakhir Liga Champions di Santiago Bernabeu.

- Kekalahan dari PSG pada pertemuan pertama mengakhiri rekor 11 laga tak terkalahkan Madrid dari tim Prancis sejak terakhir takluk 0-1 dari Lyon pada musim 2009/2010.

- PSG dan Bayern Muenchen dua tim yang selalu menang dalam 4 laga fase grup yang sudah dimainkan. PSG satu-satunya yang belum kebobolan.

- PSG hanya menang dua kali dari 10 laga terakhir lawan wakil Spanyol.

- Angel Di Maria akan kembali ke Santiago Bernabeu setelah meninggalkan Madrid pada 2014. Di Maria mencetak dua gol saat PSG menaklukkan Madrid 3-0 di Paris.

Sumber: Uefa.com

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement