Rabu 27 Nov 2019 18:04 WIB

Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games Filipina

.

Rep: Dessy Suciati Saputri, Akbar Nugroho Gumay/ Red: Yogi Ardhi

Presiden Joko Widodo (kiri) menyerahkan bendera kepada Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kanan) disaksikan Ketua Kontingen Indonesia Harry Warganegara (tengah) saat pelepasan atlet untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019). (FOTO : Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)

Presiden Joko Widodo (tengah) menerima gelang dari seorang atlet disaksikan Menpora Zainudin Amali (kedua kanan), Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kedua kiri), Ketua Kontingen Indonesia Harry Warganegara (kanan) dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (kiri) saat pelepasan atlet untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019). (FOTO : Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)

Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama kontingen Indonesia saat pelepasan atlet untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019). (FOTO : Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)

Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto bersama kontingen Indonesia saat pelepasan atlet untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019). (FOTO : Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina di Istana Bogor, Rabu (27/11). Saat melepas kontingen Indonesia, Presiden tampak mengenakan seragam kontingen tim nasional sea games.  

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya berangkatkan tim Sea Games ke 30 di Filipina tahun 2019," kata Jokowi saat melepas kontingen di Istana Bogor, Jawa Barat. 

Jokowi memberi pesan agar para atlet semangat membawa nama baik negara dalam pertandingan ini. Presiden juga menargetkan Indonesia dapat masuk dalam ranking dua besar di laga Sea Games ke-30.

"Kita tahu di Asian Games kita dulu berada di rangking ke 15, rangking 17 bisa meloncat ke rangking 4. Di Sea Games sebelumnya kita berada di ranking 5, sebelumnya lagi 5 tapi saya minta di Sea Games 30 di Filipina tahun ini kita harus masuk ke dua besar," kata dia. 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement