Kamis 28 Nov 2019 22:55 WIB

Lintas Ekbis: Joko Widodo Hadiri Pertemuan Tahunan BI

.

Rep: Republika, Antara / Red: Yogi Ardhi

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019 di Jakarta, Kamis (28/11/2019) malam. (FOTO : Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa (kiri) bersama Direktur Utama PT Jiep, Landi R Mangaweang (kanan) usai menandatangani Nota Kesepahaman Sinergi & Pengembangan Bisnis PT Bank DKI dengan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) di Jakarta (11/28). (FOTO : Bank DKI )

Wealth Management Group Head Mandiri Syariah Muhammad Triarso (kanan) berbincang dengan Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza (kiri) usai mensosialisasikan layanan Wealth Management Mandiri Syariah kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/11). (FOTO : Republika/Prayogi)

Kapal membawa peti kemas di kawasan Pelabuhan Bongkar Muat Tanjung Priok milik Pelindo II, Jakarta, Kamis (28/11/2019). (FOTO : Antara/Muhammad Adimaja)

Petugas menawarkan kredit perumahan bersubsidi pada Solo Trade Expo 2019 di Balaikota, Solo, Jawa Tengah, Kamis (28/11/2019). (FOTO : MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA FOTO)

Warga membuat kuit lumpia dengan aliran jaringan gas PGN di Rusun Griya Tipar Cakung, Jakarta Utara, Kamis (28/11). (FOTO : Thoudy Badai_Republika)

Direktur Operasional WOM Finance, Anthony Y. Panggabean (kanan) dan IT Division Head WOM Finance, Felix Priscellius di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (27/11). PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kembali meraih penghargaan, kali ini WOM Finance mendapat penghargaan di bidang implementasi digital, TOP Digital Implementation on Social Institution 2019 pada ajang TOP Digital Award yang digagas oleh Majalah It Works (FOTO : WOM Finance )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Jakarta, Kamis (28/11). Salah satu poin penting yang disampaikan Jokowi adalah kesiapan Indonesia untuk menghadapi dinamika ekonomi global.

Jokowi memandang, 'proyeksi' gejolak ekonomi dunia yang ia sampaikan melalui pidato dengan perumpangan film 'Game of Thrones' dalam pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali tahun 2018 lalu kini menjadi kenyataan.

Berlanjut ke kondisi perekonomian saat ini, Jokowi melihat perlu ada upaya yang dilakukan Indonesia untuk bisa menghadapi musim dingin, seperti yang ia kutip dalam pidato fenomenalnya tahun lalu. Berikut berita foto linta ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement