Rabu 04 Dec 2019 12:08 WIB

Pelayanan Haji Tahun 2019 Dinilai Memuaskan

.

Rep: Thoudy Badai, Ali Yusuf/ Red: Yogi Ardhi

Wakil Menteri Agama Zainud Tauhid menyampaikan materi saat acara Seminar Hasil Penelitian Indeks Kepuasan Pelayanan Haji Indonesia Tahun 2019 di Jakarta, Rabu (4/12). (FOTO : Thoudy Badai_Republika)

Wakil Menteri Agama Zainud Tauhid (kiri) bersama Dewan komisi VIII Ali Taher Parasong (kanan) menyampaikan materi saat acara Seminar Hasil Penelitian Indeks Kepuasan Pelayanan Haji Indonesia Tahun 2019 di Jakarta, Rabu (4/12). (FOTO : Thoudy Badai_Republika)

Wakil Menteri Agama Zainud Tauhid menyampaikan materi saat acara Seminar Hasil Penelitian Indeks Kepuasan Pelayanan Haji Indonesia Tahun 2019 di Jakarta, Rabu (4/12). (FOTO : Thoudy Badai_Republika)

Wakil Menteri Agama Zainud Tauhid menyampaikan materi saat acara Seminar Hasil Penelitian Indeks Kepuasan Pelayanan Haji Indonesia Tahun 2019 di Jakarta, Rabu (4/12). (FOTO : Thoudy Badai_Republika)

Wakil Menteri Agama Zainud Tauhid menyampaikan materi saat acara Seminar Hasil Penelitian Indeks Kepuasan Pelayanan Haji Indonesia Tahun 2019 di Jakarta, Rabu (4/12). (FOTO : Thoudy Badai_Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indeks Kepuasan Pelayanan Haji di Indonesia (IKPHDI) tahun 2019 masuk terkategori sangat memuaskan. Indeks hasil survei Balitbang Diklat Kemenag tersebut mencapai nilai 88,44 persen.

“Kita sangat bersyukur atas selesainya penelitian indeks kepuasan pelayanan haji di Indonesia tahun 2019 ini,” kata Kapus Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Muharram Marzuqi saat memberikan laporan pada Seminar Hasil Penelitian Indeks Kepuasan Pelayanan Haji di Indonesia tahun 1440H/2019M di Jakarta, Rabu (04/12).

 

Disampaikan Muharram, di Kementerian Agama yang menjadi ukuran Indikator Kinerja Utama (IKU) ada beberapa, dan yang paling banyak itu berada di Puslitbang Bimas dan Layanan Keagamaan, seperti ada Indeks kepuasan pelayanan haji, Indeks Kerukunan Umat Beragama, Indeks KUA dan penelitian jaminan produk halal.

 

“Hari ini kita seminarkan yang menjadi salah satu IKU Kemenag, Kita menginginkan selalu ada perbaikan pelayanan haji di Indonesia,” kata Muharram

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement