Selasa 17 Dec 2019 10:18 WIB

Kabar Nusantara: Banjir Bekasi Hingga Banjir Aceh

.

Rep: Republika, Antara / Red: Yogi Ardhi

Warga berdiri di depan rumahnya yang terendam banjir di Desa Hasan Kareueng, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Aceh, Senin (16/12/2019). (FOTO : Antara/Rahmad)

Sejumlah pengendara menerobos banjir yang menggenangi wilayah Pondok Ungu Permai, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (16/12/2019). (FOTO : Antara/Fakhri Hermansyah)

Warga berjalan di kawasan permukiman yang terendam banjir di Desa Hasan Kareueng, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Aceh, Senin (16/12/2019). (FOTO : Antara/Rahmad)

Wakil Bupati Solok Selatan bersama rombongan mengantarkan bantuan logistik dan kebutuhan warga terdampak banjir di Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan, Senin (16/12). (FOTO : Dok Pemkab Solok Selatan)

Warga bergotong royong membersihkan sisa material longsor yang menimpa sebuah rumah di Kampung Cimanggala, Kelurahan Gunung Tandala, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Senin (16/12). (FOTO : Republika/Bayu Adji P )

Sejumlah warga membantu evakuasi sepeda motor yang tertimpa puing rumah yang roboh di Desa Panggoi, Lhokseumawe, Aceh, Senin (16/12/2019). (FOTO : Antara/Rahmad)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berganti musim berganti pula berapa jenis bencana yang melanda di tanah air. Kekeringan dan asap karhutla di musim kemarau 'digantikan' banjir dan longsor.

Musim penghujan ini beberapa wilayah di tanah air diterjang banjir bandang, sungai meluap hingga longsor. 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement