Jumat 20 Dec 2019 22:13 WIB

Lintas Ekbis: Kemenhub Siapkan Mudik Gratis untuk Difabel

.

Rep: Republika, Antara / Red: Yogi Ardhi

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Cucu Mulyana (kedua kanan) menyampaikan keterangan dalam konferensi pers Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (20/12/2019). (FOTO : Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO)

Petugas Dinas Perhubungan Kota Depok memeriksa kondisi ban bus saat pemeriksaan kelayakan kendaraan (ramp check) di Terminal Jatijajar, Depok, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019). (FOTO : ASPRILLA DWI ADHA/ANTARA FOTO)

Buruh melakukan aktivitas bongkar muat tabung gas elpiji untuk kebutuhan warga pulau di TPI Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Jumat (20/12/2019). (FOTO : AMPELSA/ANTARA FOTO)

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi (kanan) menyerahkan bibit mangrove kepada Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim (kiri) pada program Corporate Social Responsibility Hutan Mangrove Bank DKI Tahun 2019 di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta (20/12). Pada acara tersebut, Bank DKI menyerahkan 5.000 bibit mangrove di Jakarta Utara. (FOTO : Bank DKI )

GM PT PLN UID (Unit Induk Distribusi) Banten Doddy B. Pangaribuan (ketiga kiri) memeriksa mobil Unit Layanan Pelanggan saat Apel Siaga Pasokan Listrik di Alun-alun Serang, Banten, Jumat (20/12/2019). (FOTO : ASEP FATHULRAHMAN/ANTARA FOTO)

Pengunjung melihat fasilitas dan peralatan di dalam ruangan saat peresmian HSSE Demo Room Pertamina di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/12/2019). (FOTO : Antara/Moch Asim)

Jajaran Direksi dan Manajemen PT Federal International Finance berfoto bersama dengan siswa siwi dan guru sekolah SMK Hang Tuah 1 Jakarta, Jumat (20/12). FIF GROUP bekerja sama dengan SMK Hang Tuah I Sunter dan SMK PGRI 3 Bogor sejak Oktober 2019 EXPLORE (Experience Learning for Student) yang telah dilakukan sejak bulan Oktober melalui program Praktik kerja. (FOTO : FIF)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan tiga bus untuk mudik gratis bagi penyandang difabel pada periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Penyediaan bus mudik gratis ini untuk memudahkan aksesibilitas pemudik penyandang disabilitas dalam program Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD).

“Untuk kuota mudik gratis khusus disabilitas kami telah menyiapkan tiga bus yakni satu bus akses disabilitas untuk kapasitas 20 orang, satu bus ELF untuk pendamping, dan satu bus medium untuk 30 orang tunanetra yang mulai Sabtu besok akan diberangkatkan sebanyak 20 orang penyandang disabilitas beserta pendamping sebanyak 10 orang di Terminal Pulo Gebang pada pukul 10.00 pagi,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana dalam konferensi pers di Kemenhub, Jakarta, Jumat (20/12). Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement