Senin 30 Dec 2019 23:20 WIB

Jokowi Tinjau Kota Lama Semarang dan Pasar Johar

.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Yogi Ardhi

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri), Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono (kiri) bersepeda di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kedua kanan), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri), Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono (kiri) bersepeda di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif Wishnutama (kiri) Menteri Keuangan Sri Mulyani (ketiga kiri) dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kedua kanan) meninjau Kawasan Kota Lama di Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan), dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kedua kanan) saat meninjau Proyek Revitalisasi Bangunan Cagar Budaya Pasar Johar di Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kanan) meninjau Proyek Revitalisasi Bangunan Cagar Budaya Pasar Johar di Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) meninjau Proyek Revitalisasi Bangunan Cagar Budaya Pasar Johar di Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). (FOTO : Antara/Aji Styawan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Johar yang baru saja selesai direvitalisasi di Kota Semarang, Senin (30/12). Didampingi oleh sejumlah menteri dan pejabat daerah, Jokowi berkeliling pasar mulai dari lantai dasar ke lantai dua, hingga ke Alun-alun Pasar Johar Semarang.

Namun, ia mengingatkan agar masyarakat turut menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar. Dari Pasar Johar, Presiden kemudian menuju alun-alun mengendarai sepeda ontel, lengkap dengan topi berwarna putih.

Jokowi mengayuh sepedanya bersama sejumlah menteri menuju Kota Lama Semarang. Tampak Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut bersepeda.

Ia berharap, setelah revitalisasi, Kota Lama Semarang bisa diisi dengan produk dan kegiatan ekonomi kreatif di Semarang maupun Jawa Tengah. "Mungkin ke depan ini menjadi sebuah kreatif hub bagi Jawa Tengah karena Kota Lama ini hampir 20 hektare luasnya. Ini sudah direstorasi dengan baik, ini bisa menjadi ikon Semarang dan Jawa Tengah yang baru, dan bisa menarik wisatawan," jelasnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement