Rabu 01 Jan 2020 15:25 WIB

Liverpool Vs Sheffield United: Sama-Sama Kelelahan

Liverpool dan Sheffield berpotensi tak menampilkan performa terbaik.

Foto: Dok REPUBLIKA
Penyerang Liverpool Divock Origi.

REPUBLIKA.CO.ID,  Liverpool akan melanjutkan perjalanan mengesankan di Liga Inggris dengan menjamu Sheffield United di Anfield, Jumat (3/1) dini hari WIB. Namun jadwal super padat membuat Liverpool dan Sheffield berpotensi tak menampilkan performa terbaik.

Fakta jelang laga

- Ini pertemuan pertama Liverpool dan Sheffield di Anfield sejak 2007 saat Robbie Fowler mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0  Liverpool.

- Duel kontra Sheffield merupakan laga ketiga dalam 7 hari bagi Liverpool. Hal serupa juga berlaku untuk Sheffield.

- Kedua tim diperkirakan akan merotasi pemainnya. Sebab dua hari berselang, Liverpool dan Sheffield berlaga di babak ketiga Piala FA.

- Divock Origi berpeluang menjadi starter di lini depan Liverpool, begitu pula dengan Naby Keita dan James Milner di tengah. Ketiganya menjadi pemain pengganti pada laga kontra Wolverhampton Wanderers.

- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak punya terlalu banyak pilihan karena Alex Oxlade Chamberlain, Nathaniel Clyne, Joel Matip, Fabinho, Dejan Lovren, dan Xherdan Shaqiri masih menepi karena cedera.

- Pemain baru Takumi Minamino belum bisa membela Liverpool pada laga ini. Pemain Jepang ini baru diperbolehkan memperkuat Liverpool mulai 5 Januari 2020.

- Lys Mousset dan Callum Robinson yang tampil impresif melawan Manchester City juga berpeluang digantikan oleh David McGoldrick, Oli McBurnie, atau Billy Sharp di lini serang Sheffield.

- Anfield jadi tempat angker bagi Sheffield karena Liverpool memetik 17 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

- Liverpool juga mencatatkan clean sheet dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

- Namun Sheffield bermodalkan laga tandang yang cukup impresif, baru sekali kalah musim ini saat dibungkam Manchester City 0-2 di Stadion Etihad.

 

sumber: whoscored, soccerway, squawka

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement