Selasa 21 Jan 2020 15:25 WIB

Berburu Barang Antik di Pasar Surabaya Menteng

.

Rep: Putra M Akbar/ Red: Yogi Ardhi

Pedagang saat membersihkan koleksi barang antik yang dijual di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta, Selasa (21/1). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Koleksi barang antik yang dijual di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta, Selasa (21/1). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Pedagang saat menaruh piring koleksi barang antik yang dijual di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta, Selasa (21/1). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Pedagang saat menaruh koleksi barang antik yang dijual di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta, Selasa (21/1). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Koleksi barang antik yang dijual di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta, Selasa (21/1). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Sejumlah uang koin lawas asal Amerika yang dijual di pasar barang antik di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta, Selasa (21/1). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Wisatawan mancanegara melihat koleksi barang antik yang dijual di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta, Selasa (21/1). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Suasana toko koleksi barang antik di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta, Selasa (21/1). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberadaan pasar barang antik di Jl Surabaya, Menteng Jakarta telah dikenal sejak 50 tahunan silam tepatnya pada tahun 70-an. Beragam jenis barang dari berbagai ukuran dengan 'status' antik bisa ditemukan di tempat ini.

 

Walau kini tempat ini tidak seramai dulu. Pedagang barang antik ini masih bertahan dan menjadi salah satu landmark Kota Jakarta.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement