Ahad 26 Jan 2020 19:59 WIB

Lintas Ekbis: Libur Imlek, Penumpang Kereta Naik 7 Persen

.

Red: Yogi Ardhi

Calon penumpang bersiap naik Kereta Api (KA) di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Sabtu (25/1/2020). (FOTO : ANTARA FOTO)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melihat pergerakan pesawat di Runway 3 dari layar monitor Air Traffic Control Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/1/2020). (FOTO : ANTARA FOTO)

Sejumlah wisatawan asal China tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Minggu (26/1/2020). (FOTO : Iggoy el Fitra/ANTARA FOTO)

Warga memanen ikan lele yang dibudidaya dengan sistem bioflok di Desa Geuceu Menara, Banda Aceh, Aceh, Minggu (26/1/2020). (FOTO : IRWANSYAH PUTRA/ANTARA FOTO)

Seorang nasabah Bank Sulteng berdiri di antara dua kendaraan hadiah utama undian Semarak Simpeda dan Tabungan PNS Bank Sulteng di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (25/1/2020). (FOTO : BASRI MARZUKI/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkapkan ada peningkatan tujuh persen jumlah penumpang. Peningkatan itu menyusul libur perayaan Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili yang bertepatan dengan akhir pekan. "Kebanyakan tujuannya ke Bandung, Sukabumi, sama ada ke Jogja juga," kata Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa di Jakarta, Sabtu (25/1).

Dia mengatakan, secara keseluruhan jumlah penumpang pada perayaan imlek tahun ini juga mengalami peningkatan relatif signifikan. Eva mengatakan, lonjakan jumlah penumpang bisa mencapai hampir 20 ribu penumpang jika dibandingkan dengan perayaan imlek tahun sebelumnya. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement