Sabtu 01 Feb 2020 05:16 WIB

Tottenham Hotspur Vs Man City: Rekor Apik The Citizens

Pelatih Manchester City Pep Guardiola punya rekor bagus melawan Jose Mourinho.

Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City mengunjungi markas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris, Ahad (2/2) berbekal catatan impresif. Faktor keunggulan Pep Guardiola dalam pertemuan dengan Jose Mourinho juga layak diapungkan.

Fakta jelang laga

- Tottenham yang mengisi posisi 6 klasemen sementara dengan nilai 34 memasuki laga pekan ke-25 Liga Inggris berhasrat menempel Chelsea di peringkat empat atau zona Liga Champions dengan selisih 6 poin.

- City yang berada di posisi kedua dengan nilai 51 juga butuh kemenangan agar tidak kembali disalip Leicester City yang lebih dulu bertanding.

- City bertandang ke London Utara dengan bekal 5 laga tak terkalahkan secara berurutan.

- The Citizens juga mengamankan kemenangan dalam 5 laga terakhir bertandang ke London utara menghadapi Arsenal dan Tottenham. 

- Tim asuhan Pep Guardiola selalu mencetak gol dalam 23 laga tandang terakhir di Liga Inggris sejak kekalahan 0-2 dari Chelsea pada desember 2018.

- Guardiola punya rekor cukup mentereng jika melawan tim asuhan Jose Mourinho. Dari 22 pertemuan tim yang dipoles kedua pelatih, Guardiola menang 11 kali dan kalah 5 kali. Enam sisanya berakhir imbang.

- Tottenham layak khawatir karena tanpa kemenangan dalam 6 pertemuan terakhir di Liga Inggris kontra City sejak terakhir menang 2-0 di White Hart Lane pada Oktober 2016.

- Tottenham berharap Dele Alli kembali bersinar untuk membantu mengamankan kemenangan. Selama dilatih Mourinho, Alli mencetak 6 gol dan 3 assist dari 16 laga.

sumber: premierleague.com, whoscored

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement