Sabtu 01 Feb 2020 14:08 WIB

Gunakan Batik Air Pemerintah Jemput WNI di Wuhan

.

Red: Yogi Ardhi

Pesawat Boeing tipe A 330-300 milik Batik Air parkir di terminal sebelum berangkat untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2). (FOTO : MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO)

Petugas melakukan persiapan di dalam pesawat Boeing tipe A 330-300 milik Batik Air untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020). (FOTO : MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO)

Awak kabin mengenakan baju steril saat melakukan persiapan di dalam pesawat tipe A-330 milik Batik Air yang akan digunakan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020). (FOTO : MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO)

Menteri Luar Negeri Retno R Marsudi (tengah) didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan pejemputan Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020) (FOTO : Antara/Muhammad Iqbal)

Panglima TNI Hadi Tjahjanto melepas tim evakuasi WNI dari Wuhan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangernga, Sabtu (1/2). (FOTO : Bagus Indahono/EPA_EFE)

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melepas tim evakuasi WNI dari Wuhan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangernga, Sabtu (1/2). (FOTO : Bagus Indahono/EPA_EFE)

Kabin krew dengan mengenakan baju steril melakukan persiapan akhir di dalam pesawat tipe A-330 milik Batik Air ID 8618 yang akan digunakan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020). (FOTO : Antara/Muhammad Iqbal)

Pesawat tipPesawat Boeing tipe A 330-300 milik Batik Air parkir di terminal sebelum berangkat untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2). (FOTO : MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO)

Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait (kedua kiri) disaksikan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto (kiri) merapikan pakian kabin krew mengenakan baju steril saat melakukan persiapan akhir didalam pesawat tipe A-330 milik Batik Air ID 8618 yang akan digunakan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020). (FOTO : Antara/Muhammad Iqbal)

Pesawat Batik Air A-330 ID 8618 yang akan digunakan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China bersiap lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020). (FOTO : Antara/Muhammad Iqbal)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melepas rombongan akan mengevakuasi sebanyak 245 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Provinsi Hubei, China, Sabtu (1/2) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Penjemputan dilakukan dengan menggunakan pesawat berbadan lebar milik maskapai Batik Air pesawat A-330. 

Retno Marsudi dalam jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu, mengatakan akan ada 245 WNI dan lima anggota tim aju (advance) yang akan dipulangkan ke Indonesia. Sehingga total, ada 250 WNI yang akan dievakuasi, Sabtu.

"Jumlah WNI yang akan kembali adalah 245 plus lima tim kita yang sudah ada di lapangan ikut pulang untuk ikut protokol kesehatan. Jadi total yang akan naik dari Wuhan adalah 250," kata Menlu Retno. Retno mengatakan saat ini WNI yang ada di Provinsi Hubei sedang bergerak menuju ke bandara internasional di Wuhan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement