Sabtu 01 Feb 2020 15:55 WIB

MU vs Wolves, Kelelahan Lawan Bugar

Skuat MU kelelahan karena mengarungi jadwal padat sepanjang Januari.

Foto: republika`
Liga Inggris, MU vs Wolves

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United (MU) akan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Old Trafford, Ahad (2/2) dini hari WIB. Skuat MU yang kelelahan karena mengarungi jadwal padat sepanjang Januari harus bertarung menghadapi lawan yang lebih bugar untuk mengamankan posisi di tempat kelima.

Fakta jelang laga

- MU melakoni 9 pertandingan di 3 kompetisi sepanjang bulan Januari, berbanding 6 yang dijalani Wolves.

- MU terakhir kali menjalani laga ketat dengan menurunkan skuat utama menghadapi Manchester City di Carabao Cup pada Kamis (30/1) dini hari WIB, hanya berselang tiga hari dari duel kontra Wolves.

- Wolves terakhir kali bertanding pada 24 Januari melawan Liverpool di Liga Inggris, atau punya waktu istirahat lebih dari sepekan untuk bersiap menghadapi MU.

- MU menempati posisi 5 klasemen sementara dengan nilai 34, namun rawan tergusur karena hanya unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur (6), Wolves (7) dan satu poin dari Sheffield United (8).

- MU berpeluang menjauh dari Tottenham dan Wolves bila memenangkan laga ini. Sebab Tottenham akan melakoni partai berat kontra Manchester City dan berpotensi kehilangan poin sempurna.

- MU dipastikan akan tampil habis-habisan dengan kekuatan yang ada karena sebelumnya 2 kali beruntun menelan kekalahan di liga sehingga gagal menempel ketat Chelsea di posisi 4.

- Kabar baik untuk MU, performa Wolves juga tengah menurun karena hanya mampu sekali menang dari 5 laga terakhir di Liga Inggris (1 imbang, 3 kalah).

- MU memenangkan 7 laga dari 8 pertandingan kandang terakhir kontra Wolves di semua kompetisi.

- Lebih jauh, Setan Merah tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan kandang melawan Wolves di semua kompetisi (menang 9, imbang 2) sejak kalah 0-1 pada Februari 1980.

- MU hanya kalah 2 kali dari 60 pertandingan terakhir liga di kandang yang berlangsung pada Februari (menang 42 imbang 16), yani dari Middlesbrough pada 2004 dan Manchester City pada 2008.

- Dengan Rashford yang cedera, Ole Gunnar Solskjaer akan mengandalkan Mason Greenwood di lini depan yang sudah mencetak 8 gol di Old Trafford dari 14 tembakan tepat sasaran.

- Di kubu Wolves, Raul Jimenez telah terlibat langsung dalam 20 gol dari 22 penampilan terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 12 gol dan membuat 8 assist.

 

sumber: premierleague.com, whoscored

pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement