Selasa 18 Feb 2020 18:10 WIB

Infografis Atletico Madrid Vs Liverpool: Duel 2 Tim Agresif

Atletico menjamu Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano.

Foto: DOk REPUBLIKA
Atletico Madrid vs Liverpool, duel Diego Simeone dan Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, Dua tim yang terkenal agresif akan bertarung pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Atletico Madrid yang galak dalam bertahan akan menjamu Liverpool yang eksplosif dalam menyerang di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Fakta jelang laga

- Atletico lolos sebagai runner-up Grup D, sementara Liverpool menjuarai Grup E Liga Champions.

- Runner-up Liga Spanyol musim lalu menjalani musim kesepuluh di Liga Champions dan musim kedelapan tampil di babak gugur.

- Musim lalu, Atletico disingkirkan Juventus di babak 16 besar, sementara Liverpool menjadi juara Liga Champions.

- Atletico garang saat berlaga di kandang. Kekalahan 1-2 dari Chelsea pada musim 2017/2018 merupakan satu-satunya kekalahan dalam 25 laga kandang di pentas Eropa (Menang 20, Imbang 4).

- Atletico hanya kalah sekali dalam 12 laga kandang menjamu tim Inggris (menanng 7, imbang 4).

- Sebaliknya, Liverpool tanpa kemenangan dalam laga tandang ke Spanyol (imbang 1, kalah 4) sejak mengalahkan Real Madrid pada Liga Champions musim 2008/2009.

- The Reds tak terkalahkan dalam delapan putaran 16 besar (menang 6, imbang 2). Kekalahan terakhir terjadi pada musim 2006/2007 di kandang menjamu Barcelona (0-1).

- Kedua tim terakhir bertemu pada semifinal Liga Europa musim 2009/2010, Atletico menang dengan aturan gol tandang setelah skor imbang 2-2.

- Atletico bermasalah dengan ketersediaan pemain dengan Kieran Trippier dan Hector Herrera absen, sementara Joao Felix, Diego Costa, dan ALvaro Morata belum pasti bermain.

- Liverpool hanya kehilangan Xherdan Shaqiri yang cedera.

sumber: UEFA.co, whoscored

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement