Sabtu 22 Feb 2020 13:30 WIB

Infografis Arsenal Vs Everton: Lelah Lawan Bugar

Arsenal akan menjamu Everton di Stadion Emirates, Ahad (23/2).

Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, Pertarungan dua tim yang berjuang menembus empat besar Liga Inggris akan tersaji di Stadion Emirates, saat Arsenal menjamu Everton, Ahad (23/2). Everton dapat memaksimalkan keunggulan kebugaran untuk meraih poin.

- Arsenal saat ini mengoleksi nilai 34 di posisi 10, tepat di bawah Everton dengan nilai 36 dari 26 laga.

- Dengan 10 laga tersisa, peluang Arsenal dan Everton menembus 4 besar masih terbuka karena Chelsea yang ada di posisi 4 hanya memiliki 41 poin.

- Arsenal tak diuntungkan oleh jadwal pertandingan. Sebelum laga ini, Arsenal melawan Newcastle United pada Ahad (16/2) dan Olympiakos pada Jumat (21/2) WIB.

- Sementara, Everton terakhir kali bertanding pada Sabtu (8/2), atau punya 2 pekan waktu istirahat sebelum bertandang ke markas Arsenal.

- Arsenal bisa mendapatkan suntikan moral dari rekor apik mereka di kandang melawan Everton. Arsenal tidak terkalahkan dalam 23 laga kandang di Liga Inggris kontra Everton, sejak Januari 1996, dan telah memenangkan 19 di antaranya.

- Arsenal setidaknya mencetak 2 gol dalam 6 laga kandang kontra Everton di semua kompetisi.

- Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 30 gol dalam 37 pertandingan liga yang berlangsung pada Ahad, berbanding 17 gol dalam 36 laga yang berlangsung pada hari lain.

- Everton berharap tuah pelatih Carlo Ancelotti terus berlanjut. Everton tidak terkalahkan sejak Tahun Baru dan telah memenangkan 2 pertandingan terakhir mereka.

- Ancelotti juga bisa menjadi pelatih ketiga yang mengalahkan Arsenal 3 kali di Stadion Emirates, setelah Sir Alex Ferguson dan Pep Guardiola. Ancelotti sebelumnya menang di sana bersama Chelsea dan Bayern Muenchen.

 

sumber: whoscored, soccerway, premierleague

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement