Sabtu 22 Feb 2020 09:42 WIB

Infografis Levante vs Madrid: Jaga Jarak

Real Madrid hanya unggul satu angka atas Barcelona.

Foto: republika
Liga Italia, Levante vs Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, Real Madrid mengemban misi wajib menang saat bertandang ke markas Levante di Ciutat de Valencia pada laga pekan ke-25 Liga Spanyol, Ahad (23/2) dini hari WIB. Sebab setelah ditahan imbang Celta Vigo pekan lalu, Madrid yang berada di puncak klasemen hanya unggul satu angka atas Barcelona.

Fakta jelang laga

- Madrid mengoleksi nilai 53 di puncak klasemen, sementara Levante meraih 29 angka dari 24 pertandingan yang sudah berjalan.

- Kick-off laga ini berlangsung 3 jam setelah pertandingan Barcelona vs Eibar berlangsung. Jika Barcelona menang, tekanan makin besar bagi Madrid untuk mengamankan 3 poin.

- Levante berstatus underdog, tapi bisa jadi lawan yang licin bagi Madrid.  Dari 5 laga terakhir lawan Madrid di liga, Levante mengamankan 1 kemenangan dan 2 hasil imbang.

- Levante juga cukup menjanjikan bermain di kandang dengan mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir.

- Hanya, secara keseluruhan Levante tak dalam kondisi terbaik karena dihantam sederet cedera pemain dan menelan 5 kekalahan dari 6 laga terakhir di liga.

- Sebaliknya, Madrid tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di Liga Spanyol, meskipun akhir pekan lalu ditahan imbang Celta Vigo.

- Levante tanpa Rober Pier, Cheick Doukoure, Nemanja Radoja, Gonzalo Melero, dan Hernani yang cedera, sementara Ruben Rochina bermasalah dengan gangguan otot dan diragukan bermain.

- Madrid masih tanpa Mariano Diaz dan Marco Asensio yang cedera, sementara Gareth Bale dan Luka Jovic berjuang untuk bugar setelah menderita sakit.

- Eden Hazard kemungkinan akan dipasang lagi sebagai starter untuk bisa segera kembali ke penampilan terbaik. Terlebih, Madrid akan menghadapi Manchester City di Liga Champions, tengah pekan depan.

sumber: sportsmole, whoscored, soccerway

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement