Sabtu 29 Feb 2020 16:09 WIB

Infografis Juventus Vs Inter Milan: Panas tanpa Penonton

Juventus menjamu Inter Milan pada laga pekan ke-26 Liga Italia, Senin (2/3) dini hari

Foto: DOK REPUBLIKA
Juventus vs Inter Milan, adu tajam Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, Duel sengit dua pesaing scudetto akan tersaji di Stadion Allianz, Turin, saat Juventus menjamu Inter Milan pada laga pekan ke-26 Liga Italia, Senin (2/3) dini hari WIB. Duel panas bertajuk Derby d'Italia ini akan sedikit kehilangan gereget karena berlangsung di stadion tertutup tanpa penonton.

Fakta jelang laga

- Laga Juventus kontra Inter termasuk dalam salah satu laga yang diwajibkan tanpa penonton untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Italia.

- Ini akan jadi pertandingan Derby d'Italia ke-237 dalam sejarah tim. Juventus meraih 107 kemenangan dan mencetak 337 gol, sementara Inter mengoleksi 71 kemenangan dan mengemas 291 gol. 

- Juventus saat ini memimpin klasemen dengan nilai 60 dari 25 laga, sementara Inter menempati posisi ketiga dengan 54 poin. Namun Inter punya satu laga sisa lebih banyak.

- Juventus dan Inter tak ingin kehilangan poin. Sebab, persaingan keduanya terancam oleh kehadiran Lazio yang menempati posisi kedua dengan nilai 59.

- Juventus bakal turun dengan amarah setelah menderita kekalahan 0-1 dari Olympique Lyon di Liga Champions. Sementara Inter datang dengan kepercayaan diri setelah menang atas Ludogorets di Liga Europa.

- Juventus punya keuntungan sehari istirahat yang bisa dimaksimalkan lawan Inter.

- Juventus tak terganggu cedera. Hanya Merih Demiral yang absen karena cedera panjang hingga akhir musim. Sementara Douglas Costa diragukan tampil karena gangguan bisep.

- Pelatih Inter Antonio harus berpikir keras merotasi pemain. Sebab Roberto Gagliardini, Stefano Sensi, dan Kwadwo Asamoah masih cedera. Samir Handanovic masih diragukan.

Sumber: sportskeeda, whoscored

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement