Ahad 01 Mar 2020 06:04 WIB

Infografis Everton vs Manchester United: Tajam Vs Solid

Everton akan menjamu MU di Goodison Park, Ahad (1/3).

Foto: DOK REPUBLIKA
Everton vs Manchester United, adu tajam lini serang the Toffees yang diisi Dominic Calvert-Lewin, melawan kesolidan pertahanan Setan Merah yang digalang Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, Everton yang tumbang di markas Arsenal berusaha bangkit saat menjamu Manchester United (MU) pada laga pekan ke-28 Liga Inggris. Duel di Goodison Park, Ahad (1/3) malam, akan menjadi ajang adu ketajaman lini depan Everton dengan kesolidan lini belakang MU.

- Lini belakang MU lebih solid saat ini dengan tak kebobolan dalam tiga pertandingan Liga Inggris. Padahal dari 24 laga sebelum itu, MU cuma bisa mencatatkan 4 cleansheet.

- Sebaliknya, Everton makin tajam di bawah Ancelotti. The Toffees setidaknya mencetak 2 gol dalam 4 laga terakhir di Liga Inggris.

- MU yang berada di posisi 5 dengan nilai 41 hanya unggul 5 angka dari Everton yang menempati posisi 11. Dua tim ini masih menjaga asa finis di 4 besar atau zona Liga Champions.

- Dari 5 pertemuan terakhir di Liga Inggris, Everton hanya mampu memetik 1 kemenangan dan 1 imbang. Sisanya the Toffees menderita 3 kali kalah. 

- Namun kemenangan dan hasil imbang itu terjadi pada 2 pertemuan terakhir. Everton menang 4-0 di Goodison Park musim lalu dan menahan imbang MU 1-1 di Old Trafford pada pertemuan pertama musim ini.

- Kedua tim sudah 55 kali berhadapan di Liga Primer Inggris dengan MU mengoleksi 36 kemenangan, 10 imbang, dan hanya 9 kali kalah.

- Penyerang muda Inggris Dominic Calvert-Lewin telah mencetak 7 gol dari 9 pertandingan di liga di bawah Ancelotti. Duetnya dengan Richarlison menghasilkan 8 gol dalam 3 laga terakhir di liga.

- Walau tajam di depan, Ancelotti mengeluhkan lini belakang timnya yang kerap kebobolan gol mudah yang harusnya bisa dicegah. Everton kebobolan 9 kali dari 5 laga terakhir.

sumber: whoscored, premierleaguepress

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement