Senin 02 Mar 2020 21:50 WIB

Persiapan Bandara Denpasar Antisipasi Covid-19

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas memeriksa Health Alert Card atau Kartu Kewaspadaan Kesehatan penumpang di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (2/3/2020). (FOTO : Antara/Fikri Yusuf)

Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh yang dipasang di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (2/3/2020). (FOTO : Antara/Fikri Yusuf)

Petugas memeriksa kapsul evakuasi yang disiapkan di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (2/3/2020). (FOTO : Antara/Fikri Yusuf)

Petugas memeriksa Health Alert Card atau Kartu Kewaspadaan Kesehatan di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (2/3/2020). (FOTO : Antara/Fikri Yusuf)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan kesiapsiagaan daerah setempat menghadapi penyebaran COVID-19 dengan memperkuat kolaborasi Dinas Kesehatan dan rumah sakit serta upaya-upaya pengendalian dampaknya.

Ia mengatakan alat pengukur suhu tubuh di Bandara Ngurah Rai sudah memenuhi standar internasional dan dipandang cukup.Prosedur penanganan, kata dia, juga sudah ditetapkan dengan baik, serta dengan prosedur yang ketat.

"Bahwa Bandara Ngurah Rai adalah bandara internasional, keseluruhan peralatannya sudah memenuhi standar internasional, termasuk thermal scanner yang sudah dimiliki KKP di bandara itu sudah memenuhi standar internasional.

Sehingga untuk ketersediaan alat sangat memadai," katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, menjaga kontak dalam beraktivitas.Dari pihak Dinas Kesehatan juga akan melakukan sosialisasi agar nantinya hal ini tidak menimbulkan ketakutan dan keresahan yang berlebihan di masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement