Rabu 04 Mar 2020 20:12 WIB

Polisi Sisir Penimbun Masker dan Alat Sanitasi Terkait Covid

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas kepolisian Polda Metro Jaya melintasi barang bukti saat rilis dugaan penimbunan masker di gudang di Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Rabu (4/3/2020). (FOTO : Antara/Fauzan)

Calon pembeli memilih masker di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta, Senin (2/3). (FOTO : Republika/Prayogi)

Anggota Opsnal Polres Pangkalpinang melakukan penggerebekan salah satu toko yang menjual masker dengan harga tinggi di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (4/3/2020). (FOTO : Antara/Anindira Kintara)

Sejumlah personel Ditreskrimsus Polda Sumbar, mengecek stok masker yang ada di sebuah apotek, di Padang, Sumatera Barat, Rabu (4/3/2020). (FOTO : Antara/Iggoy el Fitra)

Polda Metro Jaya melakukan sidak terkait melonjaknya harga masker di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (4/3). (FOTO : Republika/Flori Sidebang)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengumuman kasus Covid di Tanah Air berimbas pada 'kepanikan' warga dalam mencari alat kesehatan terkait kasus ini. Masker, dan cairan pembersih desinfektan habis diburu di apotik, toko swalayan dan mini market.

Kondisi ini diperparah oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dengan menimbun benda-benda tadi dan menjualnya berkali lipat dibanding saat normal. 

Akhirnya pihak kepolisian turun tangan menyisir penimbun barang-barang ini. Berikut foto-foto penyisiran terhadap penjual masker dan keperluan sanitasi lain terkait Covid-19. 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement