Kamis 05 Mar 2020 23:38 WIB

Lintas Ekbis: Telkomsel Luncurkan Paket Data Ilmupedia

.

Red: Yogi Ardhi

Vice President Mass Market Telkomsel Hastining B. Astuti (ketiga kanan) bersama SMAN 1 Sambas juara 1 Ilmupedia Berani Jawab (IBJ) saat pengumuman pemenang dalam babak Grand Final IBJ di Jakarta, Kamis (5/3). Grand Final IBJ yang diselenggarakan di Telkomsel Smart Office, Jakarta, pada 5 Maret 2020, setelah melewati persaingan yang ketat, SMAN 1 Sambas berhasil menjadi juara. IBJ sudah mulai diselenggarakan pada 5 Februari 2020 dan diikuti lebih dari 18.200 murid yang terbagi menjadi sekitar 3.700 tim yang berasal dari 2.026 sekolah di 324 kota. (FOTO : Telkomsel)

Dirjen ILMEA Kemenperin Harjanto (kiri) berbincang dengan Ketua APLINDO A. Safiun disela acara konpers Pameran International Metal Technology (IMT) Indonesia di Jakarta, Kamis (5/3). (FOTO : Republika/Darmawan)

Pengamat Ekonomi Syariah Imam Teguh Saptono, Dewan Syariah Nasional Amin Suma, Direktur Utama PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk Julian Noor, Chief Marketing Officer Adira Insurance Syariah Auralusia Rimadiana dan moderator Marissa Grace Haque (dari kiri) berbincang dalam diskusi bertajuk Sinergi Industri Keuangan dan Ekonomi Syariah, Jakarta, Kamis (5/3). (FOTO : Republika/Tahta Aidilla)

elajar menunjukkan cairan antiseptik atau hand sanitizer buatannya di Laboratorium Farmasi SMK Prajna Paramita, Malang, Jawa Timur, Kamis (5/3/2020). Permintaan cairan antiseptik dari alkohol dan lidah buaya (aloevera) buatan siswa SMK tersebut meningkat dari 50 botol menjadi 500 botol. (FOTO : Ari Wibowo Sucipto/Antara)

Seorang model mengamati fitur-fitur NEXTfleet yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo Business yang dipamerkan saat pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (5/3) (FOTO : M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel kembali menghadirkan inisiatif dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia melalui upaya penyediaan akses terhadap ilmu pengetahuan yang semakin inklusif. Inisiatif tersebut diwujudkan dalam bentuk paket data ilmupedia dan kuis ilmupedia Berani Jawab! (IBJ). 

Ilmupedia merupakan paket data yang khusus digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi belajar online, sedangkan IBJ adalah program kuis tingkat nasional yang diselenggarakan untuk murid-murid tingkat SMA dan sederajat dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

Vice President Mass Market Telkomsel Hastining B. Astuti mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda dan meyakini bahwa akses terhadap ilmu pengetahuan perlu dibuka secara luas. "Sejalan dengan komitmen pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam memperkuat teknologi sebagai alat pemerataan kesempatan dan dukungan pembelajaran yang sama bagi anak, maka Telkomsel  menghadirkan paket data ilmupedia dan kuis IBJ,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (5/3). Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement