Rabu 25 Mar 2020 00:01 WIB

12 Pemain Seri A yang Terinfeksi Corona

Italia menjadi negara di luar China yang paling parah diterjang wabah virus corona.

Foto: REPUBLIKA
12 Pemain Serie A yang Terinfeksi Corona

REPUBLIKA.CO.ID, Italia menjadi negara di luar China yang paling parah diterjang wabah virus corona. Sejak awal virus ini terdeteksi pada pertengah Februari, hingga Rabu (18/3) sebanyak 31.506 kasus tercatat dengan merenggut 2.503 jiwa. Ada 2.941 orang pulih dan sisanya masih dalam perawatan. Termasuk yang tengah menjalani perawatan adalah 12 pemain yang merumput di Seri A berikut ini.

* Daniele Rugani

Bek Juventus ini diumumkan terinfeksi virus corona pada Rabu, 11 Maret 2020. Juventus mengambil tindakan pencegahan dengan meliburkan latihan dan mengarantina pemain.

* Mannolo Gabbiadini

Sampdoria menggelar tes kepada pemainnya. Penyerang mereka, Gabbiadini, positif terinfeksi. Klub mengumumkan hasil tes pada Kamis, 12 Maret 2020.

* Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, dan Morten Thorsby

Gabbiadini tak sendirian. Empat rekannya, yakni Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, dan Morten Thorsby, juga positif Covid-19. Sampdoria mengumumkannya pada Jumat, 13 Maret. Dokter klub Amedeo Baldari juga terinfeksi.

* Dusan Vlahovic

Hampir bersamaan dengan pengumuman susulan Sampdoria, Fiorentina mengabarkan striker Serbia Dusan Vlahovic positiv Covid-19 pada Jumat, 13 Maret.

* Fabio Depaoli dan Bartosz Bereszynski

Dua bek Sampdoria ini menyusul lima rekannya yang positif Covid-19. Keduanya mengumumkannya di Instagram pribadi pada Sabtu (14/3).

* Patrick Cutrone dan German Pezzella

Striker Fiorentina Cutrone dan kapten tim Pezzella juga tak bisa terhindar dari serangan corona. Klub mengumumkan pada Sabtu (14/3) bahwa keduanya positif terinfeksi.

* Blaise Matuidi

Juventus kembali mengumumkan kabar buruk pada Selasa, 17 Maret. Gelandang "badak" asal Prancis Blaise Matuidi positif Covid-19. Padahal, pemenang Piala Dunia 2018 ini tengah menjalani karantina.

 

Sumber: nst.com, footballitalia, CBSSports

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement