Selasa 21 Apr 2020 23:36 WIB

Persiapan Jelang Ramadhan di Indonesia

.

Red: Yogi Ardhi

Peziarah berdoa di makam kerabatnya saat ziarah kubur di TPU Pondok Rajeg, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/4/2020). Menjelang Ramadhan, umat muslim melakukan ziarah kubur mendoakan sanak keluarga dan kerabat yang sudah wafat (FOTO : ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Sejumlah perahu dan kapal nelayan ditambatkan di aliran sungai Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Selasa (21/4/2020). Menjelang bulan suci Ramadhan mayoritas nelayan Aceh tidak melaut untuk menikmati tradisi meugang dan awal puasa bersama keluarga dan para nelayan di kawasan itu akan kembali melaut pada hari kedua dan ketiga Ramadhan (FOTO : ANTARA/syifa yulinnas)

Pembeli memilih peci yang dijual di kawasan masjid Raya Suhada Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa,(21/4/2020). Jelang bulan Ramadhan sejumlah pedagang peci mengalami peningkatan yang dijual dengan harga Rp5 (FOTO : Antara/Akbar Tado)

Pekerja menyelesaikan pembuatan kubah masjid di Desa Pesarean, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (20/4/2020). Menurut perajin kubah, memasuki bulan Ramadhan tahun ini permintaan kubah masjid yang dijual Rp3,5 juta hingga Rp150 juta per buah tergantung ukuran tersebut turun hingga 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya dari 15 buah menjadi hanya lima buah (FOTO : ANTARA/Oky Lukmansyah)

Suasana makam Tuanku Imam Bondjol yang terlihat kosong karena terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Desa Lota, Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (21/4/2020). Makam Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bondjol kerap didatangi peziarah keturunan Sumatera Barat maupun muslim di Sulut menjelang bulan Ramadhan (FOTO : Antara/Adwit B Pramono)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan dalam hitungan hari akan tiba. Berbagai persiapan dilakukan warga menjelang datangnya bulan suci ini di Tanah Air. Mulai dari berziarah ke makam keluarga, berdiam diri tidak melaut hingga kegiatan bakti sosial membagikan kebutuhan pokok bagi warga. 

sumber : Republika, Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement