Senin 27 Apr 2020 10:45 WIB

Fasilitas Karantina Covid di Berbagai Daerah

.

Red: Yogi Ardhi

Seorang pekerja menata kasur dalam ruangan karantina pemudik di GOR Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (26/4/2020). Untuk antisipasi penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota Tegal mempersiapkan GOR tersebut untuk tempat karantina pemudik yang mampu menampung 200 orang dengan 100 tempat tidur (FOTO : ANTARA/Oky Lukmansyah)

Seorang pekerja menata kasur dalam ruangan karantina pemudik di GOR Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, Ahad (26/4/2020). Untuk antisipasi penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota Tegal mempersiapkan GOR tersebut untuk tempat karantina pemudik yang mampu menampung 200 orang dengan 100 tempat tidur (FOTO : ANTARA/Oky Lukmansyah)

Relawan mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak kebijakan isolasi wilayah di Desa Jabalsari, Tulungagung, Jawa Timur, Ahad (26/4/2020). Pemerintah daerah setempat memutuskan pemberlakuan isolasi wilayah di Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol terhitung sejak Jumat (24/4/2020) setelah melakukan rapid test massal terhadap 900 warga dan 16 diantaranya diindikasi positif COVID-19 (FOTO : ANTARA/Destyan Sujarwoko)

Petugas memeriksa suhu tubuh dan dokumen izin warga yang berniat keluar batas zona isolasi wilayah yang diberlakukan di Desa Jabalsari, Tulungagung, Jawa Timur, Ahad (26/4/2020). Pemerintah daerah setempat memutuskan pemberlakuan isolasi wilayah di Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol terhitung sejak Jumat (24/4/2020) setelah melakukan rapid test massal terhadap 900 warga dan 16 diantaranya diindikasi positif COVID-19 (FOTO : ANTARA/Destyan Sujarwoko)

Pekerja mempersiapkan perlengkapan pendukung untuk perawatan bagi orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 di Rusunawa Pantoloan di Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (26/4/2020). Pemerintah Kota Palu menyiapkan rusunawa tersebut sebagai salah satu pondok perawatan bagi OTG dan ODP COVID-19 dengan kapasitas sekitar 50 kamar. (FOTO : ANTARA /Mohamad Hamzah)

Pekerja mempersiapkan perlengkapan pendukung untuk perawatan bagi orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 di Rusunawa Pantoloan di Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (26/4/2020). Pemerintah Kota Palu menyiapkan rusunawa tersebut sebagai salah satu pondok perawatan bagi OTG dan ODP COVID-19 dengan kapasitas sekitar 50 kamar. (FOTO : ANTARA/Mohamad Hamzah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa daerah menyediakan fasilitas karantina mengantisipasi kepulangan pendatang dari berbagai daerah.

Meskipun larangan mudik diberlakuan pemerintah bagi seluruh warga, tidak menutup kemungkinan ada warga yang membandel kembali ke kampung halamannya atau ke daerah lain dari daerah zona merah Covid-19.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement