Senin 11 May 2020 23:29 WIB

Lintas Ekbis: PT KAI Bersiap Operasikan Kereta Luar Biasa

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas memeriksa ruangan yang dipersiapkan untuk pemeriksaan kesehatan penumpang Kereta Api Luar Biasa (KLB) yang turun di Stasiun Kereta Api Madiun, Jawa Timur, Senin (11/5/2020). PT Kereta Api Indonesia (KAI) rencananya mengoperasikan enam perjalanan KLB untuk masyarakat yang dikecualikan sesuai aturan pemerintah dengan menerapkan protokol pencegahan COVID -19 mulai 12 hingga 31 Mei 2020, dan Stasiun KA Madiun merupakan salah satu dari beberapa stasiun KA untuk menaikkan dan menurunkan penumpang KLB tersebut (FOTO : ANTARA/SISWOWIDODO)

Pengusaha katering menggunakan jasa pengemudi ojek daring untuk mengantarkan paket masakan di Dapur Bogor, Perumahan Baranangsiang Indah, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (11/5/2020). Bisnis usaha katering makanan mengalami penurunan pesanan hingga 50 persen dari sebelumnya menerima pesanan aqiqah dan sekolah menjadi pesanan harian melalui pesan antar akibat dampak pandemi virus Corona (COVID-19) (FOTO : Antara/Arif Firmansyah)

Pekerja beraktivitas di pembangunan jalan tol Serang-Panimbang di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten, Senin (11/5/2020). Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Kementerian PUPR menargetkan pembangunan jalan tol di sesi pertama rute Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,50 km yang progresnya telah mencapai 57,31 persen tersebut akan dioperasikan sepenuhnya pada tahun 2022 mendatang (FOTO : ANTARA/MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS)

Karyawan melayani nasabah dengan mengenakan masker di salah satu bank di Tegal, Jawa Tengah, Senin (11/5/2020). Sejumlah bank di Kota Tegal menerapkan kebijakan pengaturan jaga jarak fisik di ruang tunggu, wajib mengenakan masker dan pemeriksaan suhu tubuh guna mencegah penyebaran COVID-19 (FOTO : Oky Lukmansyah/ANTARA FOTO)

Perajin menuangkan gula pasir ke dalam baskom sebagai bahan baku pembuatan madumongso di Mojo, Kediri, Jawa Timur, Senin (11/5/2020). Semenjak merebaknya COVID-19, sejumlah pelaku UMKM makanan mengeluhkan kenaikan harga gula pasir dari sebelumnya Rp12 ribu menjadi Rp18 ribu per kilogram sehingga terpaksa menaikkan harga jual produknya untuk mengimbangi biaya produksi dengan risiko berkurangnya pelanggan (FOTO : ANTARA /Prasetia Fauzani)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan perjalanan Kereta Api Luar Biasa (KLB) untuk berbagai rute mulai tanggal 12 sampai 31 Mei 2020. 

“Terdapat 6 perjalanan Kereta Api Luar Biasa yang kami operasikan untuk masyarakat yang dikecualikan sesuai aturan pemerintah dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinu dalam siaran persnya, Senin (11/5).

Joni menjelaskan, pengoperasian KLB itu menyesuaikan dengan terbitnya Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tanggal 6 Mei 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalan Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement