Jumat 12 Jun 2020 21:19 WIB

Wisata di Tengah Pandemi, Antara Breksi dan Kali Angke

.

Red: Yogi Ardhi

Bupati Sleman Sri Purnomo (kiri) meninjau obyek wisata Tebing Breksi di Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (12/6/2020). Destinasi wisata geoheritage andalan Kabupaten Sleman yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sambimulyo tersebut bersiap untuk dibuka kembali dengan membatasi jumlah kunjungan serta penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 (FOTO : Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Pemandu wisata melintas di samping papan pengumuman pencegahan COVID-19 di obyek wisata Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (12/6/2020). Destinasi wisata geoheritage andalan Kabupaten Sleman yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sambimulyo tersebut bersiap untuk dibuka kembali dengan membatasi jumlah kunjungan serta penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 (FOTO : Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Warga melintas di depan pintu masuk Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang diberi tanda menjaga jarak di Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/6/2020). Kebun binatang TSTJ akan dibuka kembali pada 19 Juni 2020 dan menerapkan aturan normal baru sesuai protokol kesehatan yaitu salah satunya dengan pembatasan jumlah kunjungan wisatawan (FOTO : ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA)

Petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga yang akan memasuki Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/6/2020). Kebun binatang TSTJ akan dibuka kembali pada 19 Juni 2020 dan menerapkan aturan normal baru sesuai protokol kesehatan yaitu salah satunya dengan pembatasan jumlah kunjungan wisatawan (FOTO : ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA)

Warga berfoto dengan latar belakang aliran Kali Angke di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (12/6/2020). Lokasi tersebut menjadi alternatif bagi warga untuk berwisata lokal di tengah masih berlangsungnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tangerang Raya (FOTO : NTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Warga bermain air di aliran Kali Angke di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (12/6/2020). Lokasi tersebut menjadi alternatif bagi warga untuk berwisata lokal di tengah masih berlangsungnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tangerang Raya (FOTO : NTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  SLEMAN -- Beberapa obyek wisata menyiapkan diri untuk membuka kembali di tengah pandemi. Beberapa persiapan yang disebut-sebut sebagai normal baru dilakukan untuk menerima pengunjung. 

Obyek Wisata Tebing Breksi hingga Kebun Binatang Solo berbenah diri. Sementara itu 'air terjun Kali Angke' di Tangerang menjadi pemuas dahaga warga setempat yang ingin berwisata saat banyak obyek wisata ditutup.

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement