Rabu 17 Jun 2020 15:28 WIB

Protokol Kesehatan Covid-19 di Sekolah-sekolah

.

Red: Yogi Ardhi

Seorang guru yang mengenakan pelindung wajah dan masker membantu siswa dan wali murid melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara daring di SMPN 2 Tegal, Jawa Tengah, Rabu (17/6/2020). Mesipun pihak sekolah membuka pendaftaran PPDB secara daring di tengah pandemi COVID-19 yang dilaksanakan mulai 17 hingga 24 Juni 2020, tetapi sebagian pendaftar tetap datang ke sekolah karena masih bingung cara pendaftaran daring (FOTO : ANTARA/Oky Lukmansyah)

Seorang guru mengukur suhu tubuh calon siswa saat melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara daring di SMPN 2 Tegal, Jawa Tengah, Rabu (17/6/2020). Mesipun pihak sekolah membuka pendaftaran PPDB secara daring di tengah pandemi COVID-19 yang dilaksanakan mulai 17 hingga 24 Juni 2020, tetapi sebagian pendaftar tetap datang ke sekolah karena masih bingung cara pendaftaran daring (FOTO : ANTARA/Oky Lukmansyah)

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh menyemprotkan cairan disinfektan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 di Banda Aceh, Aceh, Rabu (17/6/2020). Kegiatan yang itu guna mempersiapkan sekolah di daerah itu jika sewaktu-waktu dibuka kembali pada awal tahun pelajaran Juli mendatang (FOTO : ANTARA/Irwansyah Putra)

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh menyemprotkan cairan disinfektan di ruang perpustakaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 di Banda Aceh, Aceh, Rabu (17/6/2020). Kegiatan yang itu guna mempersiapkan sekolah di daerah itu jika sewaktu-waktu dibuka kembali pada awal tahun pelajaran Juli mendatang (FOTO : ANTARA/Irwansyah Putra)

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengecek suhu tubuh siswa saat akan mengikuti pelaksanaan pendaftaran PPDB di SMK 3 Negeri Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (17/6/2020). Sejumlah sekolah di daerah setempat tetap melaksanakan PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021 secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus pandemi COVID-19 di lingkungan sekolah (FOTO : ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melayani siswa dengan menjaga jarak fisik saat pelaksanaan pendaftaran PPDB di SMK 3 Negeri Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (17/6/2020). Sejumlah sekolah di daerah setempat tetap melaksanakan PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021 secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus pandemi COVID-19 di lingkungan sekolah (FOTO : ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah diterapkan pada berbagai kesempatan. Mulai dari disinfeksi pada saat sekolah kosong, hingga pada saat proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) berlangsung.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement