Sabtu 04 Jul 2020 17:35 WIB

Infografis Villarreal vs Barcelona: Liga Champions vs Juara

Barcelona tak boleh kehilangan poin demi menjaga peluang juara La Liga.

Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Villarreal Javier Calleja (kiri) dan Pelatih Barcelona Quique Setien

REPUBLIKA.CO.ID, Villarreal dan Barcelona akan bertarung pada laga pekan ke-34 La Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Senin (6/7) dini hari WIB. Tuan rumah butuh kemenangan untuk tiket Liga Champions, sementara Barcelona tak boleh kehilangan poin demi menjaga peluang juara La Liga.

Fakta jelang laga

- Villarreal menempati posisi 5 klasemen sementara La Liga dengan nilai 54, hanya tertinggal 3 angka dari Sevilla di posisi 4. 

- Dengan 5 laga tersisa, Villarreal masih berpeluang finis di 4 besar jika mampu mengoleksi poin maksimal sembari berharap Sevilla terjegal.

- Pada saat yang sama Barcelona butuh kemenangan untuk mempertahankan  gelar juara liga. Barcelona saat ini menempati posisi kedua dengan nilai 70, tertinggal 4 angka dari Real Madrid.

- Saat kick-off, Barcelona bisa saja dalam tekanan terpaut 7 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Sebab, Madrid lebih dulu bertanding melawan Athletic Bilbao.

- Barcelona menang 2-1 pada pertemuan pertama di Camp Nou lewat gol Antoine Griezmann dan Arthur Melo. Nama pertama belakangan kerap menjadi cadangan sementara Arthur akan bergabung dengan Juventus musim depan.

- Barcelona punya rekor apik melawan Villarreal, tak terkalahkan dalam 23 pertandingan melawan Yellow Submarine. Barcelona menang 17 kali, termasuk 5 dari 6 pertemuan terakhir.

- Namun musim lalu kedua tim bermain imbang 4-4 di markas Villarreal, di mana Barcelona harus mencetak gol penyama pada injury time.

- Villarreal juga memetik kemenangan serta tak kebobolan dalam 5 dari 6 laga terakhir di La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement