Senin 31 Aug 2020 17:10 WIB

Singa di TItik Nol Kilometer Yogyakarta

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Patung singa dari logam berukuran besar ditempatkan di Titik Nol Yogyakarta, Senin (31/8). (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Wisatawan dan warga yang datang pun memafaatkannya untuk berswa foto. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Patung dengan bahan alumunium dengan panjang 8,05 meter, lebar 2,20 meter, dan tinggi 2,35 meter merupakan karya perupa Timbul Raharjo. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Patung ini bagian dari pameran karya seniman kriya kondang Yogyakarta Timbul Raharjo yang sedang menggelar pameran di Museum Sonobudoyo. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Pada tahun 2018 perupa yang sama juga pernah membuat patung singa yang dilelang bagi korban gempa Palu. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Patung singa dari logam berukuran besar ditempatkan di Titik Nol Yogyakarta, Senin (31/8). Patung dengan bahan alumunium dengan panjang 8,05 meter, lebar 2,20 meter, dan tinggi 2,35 meter merupakan karya perupa Timbul Raharjo. Dengan ukuran yang besar menjadi daya tarik pengunjung untuk berswafoto. Karya ini menggambarkan bahwa Yogyakarta adalah daerah yang tangguh seperti singa, karena memiliki insan kreatif yang terbaik di Indonesia. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Patung singa dari logam berukuran besar ditempatkan di Titik Nol Yogyakarta, Senin (31/8). Patung dengan bahan alumunium dengan panjang 8,05 meter, lebar 2,20 meter, dan tinggi 2,35 meter merupakan karya perupa Timbul Raharjo.

Dengan ukuran yang besar patung ini menjadi daya tarik pengunjung untuk berswafoto. Karya ini menggambarkan bahwa Yogyakarta adalah daerah yang tangguh seperti singa, karena memiliki insan kreatif yang terbaik di Indonesia.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement