Selasa 01 Sep 2020 18:19 WIB

Geliat Latihan Kesenian Jathilan di Bantul pada Masa Pandemi

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Anak-anak kembali berlatih kesenian jathilan kembali di Sewon, Bantul, Yogyakarta, Selasa (1/9). Imbas pandemi Covid-19 latihan jathilan atau kuda lumping sempat terhenti. Kini mereka berlatih kembali untuk persiapan jika ada pentas kesenian kembali. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Anak-anak kembali berlatih kesenian jathilan kembali di Sewon, Bantul, Yogyakarta, Selasa (1/9). Jathilan termasuk salah satui tarian tertua di Jawa, tarian ini juga dikenal dengan nama nama Jaran Kepang. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Anak-anak kembali berlatih kesenian jathilan kembali di Sewon, Bantul, Yogyakarta, Selasa (1/9). Jathilan menggambarkan prajurit berkuda yang berangkat ke medan perang. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Anak-anak kembali berlatih kesenian jathilan kembali di Sewon, Bantul, Yogyakarta, Selasa (1/9). Mereka menggunakan properti kuda-kudaan yang terbuat dari anyaman bambu. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Anak-anak kembali berlatih kesenian jathilan kembali di Sewon, Bantul, Yogyakarta, Selasa (1/9). Tarian Jathilan juga terdapat di beberapa daerah lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Anak-anak kembali berlatih kesenian jathilan kembali di Sewon, Bantul, Yogyakarta, Selasa (1/9). (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Anak-anak di Bantul kembali berlatih kesenian jathilan kembali di Sewon, Bantul, Yogyakarta, Selasa (1/9).

Imbas pandemi Covid-19 membuat latihan jathilan atau kuda lumping sempat terhenti. Kini mereka berlatih kembali untuk persiapan jika ada pentas kesenian kembali.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement