Senin 16 Nov 2020 06:41 WIB

Geliat Islam di Wina Austria

Muslim di Wina bebas berjilbab di jalan, tempat bekerja, sekolah.

Foto: republika
Geliat Islam di Wina Austria (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Geliat Islam di Wina Austria

Serangan teroris yang mengatasnamakan Islam di Wina Austria, mencederai kehidupn umat beragama. Padahal selama ini meski minoritas, Muslim Wina dapat beraktivitas bebas dan nyaman, berjilbab di jalan-jalan bahkan di lembaga tempat mereka bekerja dan sekolah.

Tak ada diskriminasi di kota tersebut. Islam pun menggeliat di kota ini. Berikut ini sejumlah fakta geliat Islam di Wina Austria:   

>Pusat Studi Islam

Ini didirikan pada  pada 29 Februari 1968. Hadir pada pendiriannya ketik itu, menteri luar negeri Austria Kurt Waldheim, Uskup Agung Franz Konig, serta duta besar negara-negara Islam di Austria. Bangunan itu kini menjadi pusat studi Islam.

50 Restoran Halal

Ada lebih dari 50 restoran halal di Wina. Beberapa di antaranya sangat bagus. Semuanya menyajikan makanan Arab atau Asia yang kehalalannya terjamin. Salah satunya berada di Hotel Imperial OPUS, Kempinski's Kitchen, Hotel Sacher's Anna Sacher, dan Park Hyatt Vienna's The Bank, adalah tempat terbaik dan paling elegan bagi wisatawan Muslim.

Wisata Belanja

Deli Meinl am Graben adalah toko terbaik untuk membeli kopi, cokelat, selai, dan kotak hadiah, untuk oleholeh. Naschmarkt adalah yang terbaik untuk produk regional, dari madu, minyak, dan cuka, hingga makanan penutup yang manis. 

Sumber: republika/berbagai sumber, Pengolah: Nashih Nashrullah/Ratna Ajeng Tejomukti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement