Selasa 16 Feb 2021 17:12 WIB

Infografis Barcelona Vs PSG: Memori La Remontada

Barcelona akan melawan PSG di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Foto: DOK REPUBLIKA
Dua penyerang asal Argentina, Lionel Messi (kiri) dari Barcelona dan Mauro Icardi dari PSG akan beradu ketajaman dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB. Barcelona akan mengusung memori La Remontada, comeback setelah dalam posisi terjepit melawan PSG, empat tahun lalu.

Fakta jelang laga

- Barcelona pernah membuat kejutan terbesar di Liga Champions musim 2016/2017 saat mengalahkan PSG 6-1 pada leg kedua babak 16 besar di Camp Nou setelah sebelumnya takluk 0-4 di Paris.

- La Remontada Barcelona kala itu diarsiteki oleh Neymar, yang kini menjadi bintang PSG tapi absen pada laga ini karena cedera.

- Rafinha yang juga masuk dalam skuad Barcelona empat tahun lalu kini membela PSG dan akan menghadapi mantan timnya.

- Neymar mencetak trigol pada laga keenam yang membantu PSG juara Grup H, sementara Barcelona jadi runner-up Grup G setelah pada laga terakhir kalah 0-3 dari Juventus di Camp Nou.

- Penyerang PSG Mauro Icardi besar Kepulauan Canary dan pernah masuk skuad muda Barcelona antara 2008 dan 2011 sebelum membuat debut profesional bersama Sampdoria.

- PSG dilatih Thomas Tuchel saat penyisihan dan sekarang dipegang oleh Mauricio Pochettino, sosok yang mengenal Barcelona karena pernah membela tim sekota Espanyol.

- Dari 8 pertemuan, PSG hanya bisa menang 2 kali atas Barcelona dan semuanya terjadi di Paris, 2 lainnya berakhir imbang dan sisanya dimenangkan Barcelona.

- PSG tak bisa menyingkirkan tim asal Spanyol pada fase gugur Liga Champions sejak 2013, sementara Barcelona hanya kalah sekali dari 33 laga babak gugur di Camp Nou, 25 di antaranya menang.

Sumber: Sportsmole, UEFA.com

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement