Jumat 19 Feb 2021 13:35 WIB

Infografis Arsenal Vs Manchester City: Putus Rekor Buruk

Arsenal akan menantang Manchester City di Stadion Emirates, London, Ahad (21/2).

Foto: DOK REPUBLIKA
Pep Guardiola (kiri) akan beradu taktik dengan mantan asistennya Mikel Arteta dalam laga Arsenal vs Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, Arsenal berusaha memutuskan catatan buruk saat berhadapan dengan Manchester City pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris. The Gunners bersiap melakukannya di Stadion Emirates, London, Ahad (21/2).

Fakta Jelang Laga

- Arsenal kalah tujuh kali berturut-turut di liga melawan Manchester City, termasuk takluk 0-1 pada pertemuan pertama musim ini di Manchester. 

- Hanya Leeds United yang bisa mengalahkan Arsenal secara beruntun lebih banyak di liga dengan 8 laga. Itu terjadi pada 1973 hingga 1976.

 

- Sejak mengambil alih Arsenal, Mikel Arteta sudah empat kali memimpin Arsenal menghadapi Man City di semua kompetisi. Dari empat laga itu, Arsenal sekali menang dan tiga kali kalah.

- Pertemuan terakhir Piala Liga Inggris berakhir dengan kemenangan Man City 4-1.

- Ini akan menjadi pertandingan liga ke-50 yang dimainkan pada Ahad untuk Guardiola dan mencatatkan 32 menang, 8 imbang, dan kalah 9, terbaik dalam sejarah Liga Primer.

- Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi pemain pertama Arsenal yang mencetak 2 gol atau lebih dalam 3 pertandingan liga berturut-turut sebagai starter.

- Raheem Sterling menjadi mimpi buruk Arsenal dengan terlibat langsung dalam 6 gol City dari 5 pertandingan Liga Primer melawan Arsenal (4 gol, 2 assist).

sumber: premierleague.com

pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement