Sabtu 20 Mar 2021 10:33 WIB

Infografis Leicester Vs MU: Setan Merah di Atas Angin

Leicester menjamu MU di Stadion King Power pada perempat final Piala FA, Senin WIB.

Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer (kiri) akan beradu strategi dengan pelatih Leicester City Brendan Rodgers Rodgers pada pertandingan perempat final Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United (MU) akan melanjutkan kiprahnya di Piala FA dengan bertandang ke markas Leicester City, Senin (22/3) dini hari WIB. MU di atas angin dan punya kepercayaan diri tinggi setelah menyingkirkan AC Milan di Liga Europa.

Fakta Jelang Laga

- MU dan Leicester bersaing ketat di papan klasemen Liga Primer Inggris, masing-masing di posisi dua dan tiga dan hanya berselisih satu poin.

- Setan Merah memenangkan dua pertemuan kontra Leicester City di Piala FA, 2-1 pada babak kelima tahun 1976 dan 3-1 pada final 1963.

- Leicester hanya menang sekali dari 25 pertemuan melawan MU di semua kompetisi (imbang 5, kalah 19).

- The Foxes tak pernah menang dalam 13 pertemuan terakhir kontra MU (imbang 4, kalah 9) sejak unggul 5-3 di kandang pada pertandingan Liga Primer Inggris, September 2014.

- MU memburu rekor mencapai semifinal Piala FA untuk ke-31 kali. Saat ini MU sejajar dengan Arsenal dengan 30 penampilan di semifinal.

- Leicester selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir di perempat final Piala FA.

- Leicester telah memenangkan enam dari delapan pertandingan Piala Fa di kandang. Dua kekalahan diderita dari Chelsea pada perempat final musim 2017/2018 dan 2019/2020.

 

sumber: yahoosport

pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement