Selasa 23 Mar 2021 23:46 WIB

Ziarah Kubur Peringati 75 Tahun Bandung Lautan Api

.

Rep: Edi Yusuf/ Red: Yogi Ardhi

Wali Kota Bandung Oded M Danial beserta istri dan sejumlah pejabat yang hadir, berjalan di antara nisan para pahlawan saat ziarah memperingati peristiwa Bandung Lautan Api (BLA) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Selasa (23/3). Dalam mengahadapi pandemi Covid-19, Oded minta warga Bandung meneladani spirit dan solidaritas seperti para pahlawan Bandung Lautan Api. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulaya mengamati nisan pejuang Bandung Lautan Api (BLA) tampa nama saat ziarah ke sejumlah makam pejuang yang gugur dalam peristiwa BLA di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Selasa (23/3). Spirit Peritiwa Bandung Lautan Api diharapkan bisa menjadi teladan dan solidaritas warga Kota Bandung mengahadapi pandemi Covid-19. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Memperingati peristiwa Bandung Lautan Api (BLA), Wali Kota Bandung Oded M Danial meletakan karangan bunga saat ziarah ke sejumlah makam pejuang yang gugur dalam peristiwa BLA di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Selasa (23/3). Dalam mengahadapi pandemi Covid-19, Oded minta warga Bandung meneladani spirit dan solidaritas seperti para pahlawan Bandung Lautan Api. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Memperingati peristiwa Bandung Lautan Api (BLA), Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana beserta istri menabur bunga di sejumlah makam pejuang yang gugur dalam peristiwa BLA di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Selasa (23/3). Dalam mengahadapi pandemi Covid-19, Oded minta warga Bandung meneladani spirit dan solidaritas seperti para pahlawan Bandung Lautan Api. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Memperingati peristiwa Bandung Lautan Api (BLA), Wali Kota Bandung Oded M Danial beserta istri menabur bunga di sejumlah makam pejuang yang gugur dalam peristiwa BLA di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Selasa (23/3). Dalam mengahadapi pandemi Covid-19, Oded minta warga Bandung meneladani spirit dan solidaritas seperti para pahlawan Bandung Lautan Api. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Wali Kota Bandung Oded M Danial menjadi pembina upacara Memperingati peristiwa Bandung Lautan Api (BLA) sebelum tabur bunga di makam pejuang yang gugur dalam peristiwa BLA di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Selasa (23/3). Dalam mengahadapi pandemi Covid-19, Oded minta warga Bandung meneladani spirit dan solidaritas seperti para pahlawan Bandung Lautan Api. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua anggota Paskibraka Kota Bandung melakukan tabur bunga saat ziarah Peringatan Ke-75 Peristiwa Bandung Lautan Api di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3).

Pemerintah Kota Bandung menggelar ziarah dengan protokol kesehatan untuk tetap mengenang dan menjaga jasa para tentara dan penduduk sipil saat peristiwa Bandung Lautan Api pada tahun 1946 dalam membela Indonesia dari penjajah Sekutu dan NICA. 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement