Sabtu 10 Apr 2021 05:46 WIB

Infografis Liverpool Vs Aston Villa: Jaga Momentum

Liverpool kembali akan menjamu tim tangguh Aston Villa, Sabtu (10/4).

Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) beradu taktik dengan pelatih Aston Villa Dean Smith dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (10/4)).

REPUBLIKA.CO.ID, Usai mengalahkan Arsenal, Liverpool kembali akan menjamu tim tangguh Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (10/4). Tiga poin berikutnya amat penting dalam upaya Liverpool finis empat besar, sekaligus menjegal Villa yang juga jadi pesaing, meskipun bakal berat.

Fakta Jelang laga

- Liverpool telah memenangkan dua pertandingan kandang terakhir lawan Aston Villa di Liga Primer Inggris .

- Aston Villa memetik kemenangan 7-2 pada pertemuan pertama dan mencoba meraih dua kemenangan dalam semusim untuk kali pertama sejak musim 1992/1993.

- Dengan mencetak tujuh gol ke gawang Liverpool, Aston Villa hanya kalah dari Man City pada musim 2017/2018 yang mengoleksi 8 gol ke gawang The Reds di pentas Liga Primer Inggris.

- Jika dihitung sebelum era Liga Primer, Arsenal terbanyak menjebol gawang Liverpool dengan 10 gol, yakni musim 1952/1953.

- Liverpool dikalahkan Aston Villa 6 kali di Anfield dalam pertandingan Liga Primer Inggris, terbanyak ketiga setelah kekalahan the Reds dari Chelsea (7) dan Manchester United (12).

- Liverpool selalu kalah dalam 6 laga kandang terakhir di Liga Primer Inggris.

- Tidak ada tim di Liga Primer Inggris yang mencatatkan clean sheet dalam laga tandang sebanyak Aston Villa musim ini dengan 8 kali. Sekali lagi tak kebobolan, Villa akan mencetak rekor baru.

 

Sumber: Premierleague.com, yahoosport

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement