Senin 26 Apr 2021 15:13 WIB

Masjid Kuno di Indramayu Ini Berumur Ratusan Tahun

Masjid kuno berbahan kayu ini berdiri pada awal penyebaran agama Islam di Indramayu..

Rep: Dedhez Anggara / Red: Yogi Ardhi

Warga beraktivitas di dalam masjid Darussajidin atau yang dikenal sebagai masjid kuno bondan di desa Bondan, Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (25/4/2021). Masjid yang konstruksinya dibangun menggunakan kayu tersebut berusia lebih dari 600 tahun dan dibangun pada awal penyebaran agama Islam di Indramayu. (FOTO : Dedhez Anggara)

Warga beraktivitas di dalam masjid Darussajidin atau yang dikenal sebagai masjid kuno bondan di desa Bondan, Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (25/4/2021). Masjid yang konstruksinya dibangun menggunakan kayu tersebut berusia lebih dari 600 tahun dan dibangun pada awal penyebaran agama Islam di Indramayu. (FOTO : ANTARA/Dedhez Anggara)

Warga duduk di dalam masjid Darussajidin atau yang dikenal sebagai masjid kuno Bondan di desa Bondan, Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (25/4/2021). Masjid yang konstruksinya dibangun menggunakan kayu tersebut berusia lebih dari 600 tahun dan dibangun pada awal penyebaran agama Islam di Indramayu. (FOTO : ANTARA/Dedhez Anggara)

Suasana asjid Darussajidin atau yang dikenal sebagai masjid kuno bondan di desa Bondan, Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (25/4/2021). Masjid yang konstruksinya dibangun menggunakan kayu tersebut berusia lebih dari 600 tahun dan dibangun pada awal penyebaran agama Islam di Indramayu. (FOTO : Dedhez Anggara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Masjid kuno biasanya selalu menarik perhatian, terlebih di masa Bulan Suci Ramadhan saat umat muslim menggiatkan ibadah di masjid. Di Indramayu terdapat masjid unik yang berusia ratusan tahun. Masjid ini terbuat dari kayu.

Masjid ini bermana Darussajidin atau yang dikenal sebagai Masjid Kuno Bondan di desa Bondan, Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (25/4). Masjid yang konstruksinya dibangun menggunakan kayu tersebut berusia lebih dari 600 tahun dan dibangun pada awal penyebaran agama Islam di Indramayu. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement