Senin 21 Jun 2021 17:28 WIB

Marquez Kembali Gacor, Juarai MotoGP Jerman

Marc Marquez menampilkan salah satu comeback terbaik di MotoGP Jerman .

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yogi Ardhi

Pembalap Spanyol Marc Marquez dari Tim Repsol Honda melakukan selebrasi usai pertandingan balap Moto GP di sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Ahad (20/6). Pertandingan Moto GP Jerman 2021 dimenangkan oleh Marc Marquez yang menempati posisi pertama dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. (Jens Buettner/dpa via AP)Putra M. Akbar (FOTO : DPA)

Pembalap Spanyol Marc Marquez dari Tim Repsol Honda memimpin posisi saat pertandingan balap Moto GP di sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Ahad (20/6). Pertandingan Moto GP Jerman 2021 dimenangkan oleh Marc Marquez yang menempati posisi pertama dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. (Jan Woitas/dpa via AP)Putra M. Akbar (FOTO : dpa-Zentralbild)

Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez (depan) dari Tim Repsol Honda memimpin dalam perjalanannya untuk memenangkan Grand Prix Sepeda Motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, Jerman, 20 Juni 2021. (FOTO : EPA)

Pembalap MotoGP beraksi selama Grand Prix Sepeda Motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, Jerman, 20 Juni 2021. (FOTO : EPA)

Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez (depan) dari Tim Repsol Honda memimpin dalam perjalanannya untuk memenangkan Grand Prix Sepeda Motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, Jerman, 20 Juni 2021. (FOTO : EPA-EFE/FILIP SINGER)

Pembalap MotoGP Italia Valentino Rossi dari tim Petronas Yamaha SRT beraksi selama Grand Prix Sepeda Motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, Jerman, 20 Juni 2021. (FOTO : EPA-EFE/FILIP SINGER)

Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez (tengah) dari Tim Repsol Honda merayakan kemenangannya bersama para track marshal setelah memenangkan Grand Prix Sepeda Motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, Jerman, 20 Juni 2021. (FOTO : EPA-EFE/FILIP SINGER)

Pembalap Spanyol Marc Marquez dari Tim Repsol Honda melakukan selebrasi usai pertandingan balap Moto GP di sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Ahad (20/6). Pertandingan Moto GP Jerman 2021 dimenangkan oleh Marc Marquez yang menempati posisi pertama dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. (Jan Woitas/dpa via AP)Putra M. Akbar (FOTO : DPA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Marc Marquez menampilkan salah satu comeback terbaik di MotoGP setelah menjuarai Grand Prix Jerman pada Ahad (20/6) demi menjaga statusnya sebagai raja di Sirkuit Sachsenring.

Sang pebalap tim Repsol Honda menunjukkan tanda-tanda kembali kompetitif setelah tampil tercepat di sesi latihan bebas pertama dan membuktikan dirinya siap menantang lagi para juara kelas premier.

Juara dunia delapan kali itu menyelesaikan balapan sepanjang 30 putaran dengan dominan sejak mencuri posisi pimpinan lomba di lap pembuka hingga menyentuh garis finis 1,610 detik di depan pebalap tim Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira.

Marc Marquez akhirnya mampu membuktikan dengan meraih kemenangannya di musim ini. Marquez pun menyelesaikan balapan sebagai juara pertama dengan catatan waktu selisih 1,610 detik dari Oliveira. Sementara Quartararo finis ketiga dengan selisih 6,772 detik.

 

Ini jadi kemenangan 11 secara beruntun bagi Baby Alien di Sachsenring.

sumber : Republika, EPA EFE
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement