Sabtu 07 Aug 2021 05:35 WIB

Infografis Leicester Vs Man City: Kuda Hitam Vs Sang Juara

Leicester City menghadapi Manchester City pada laga Community Shield, Sabtu (7/8).

Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola akan beradu taktik dalam laga Community Shield, Sabtu (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, Laga Community Shield akan sebagai penanda akan segera dimulainya musim baru Liga Primer Inggris akan berlangsung Sabtu (7/8) pukul 23.15 WIB. Tim kuda hitam Leicester City yang menjadi kampiun Piala FA musim lalu akan menantang sang juara liga Manchester City di Stadion Wembley.

Fakta Jelang Laga

- Community Shield kali ini merupakan edisi ke-99 yang mempertemukan juara Piala Fa musim lalu dengan juara liga musim lalu.

- Leicester City menjuarai Piala FA musim lalu dengan mengalahkan Chelsea di final, sementara Man City juara liga dengan keunggulan 12 poin dari Manchester United.

- Leicester kalah 2 kali, imbang sekali, dan hanya sekali menang dalam laga pramusim, sementara City menyapu tiga laga dengan kemenangan.

- Terakhir kali kedua tim bertemu pada 3 April di Stadion King Power dalam pertandingan Liga Primer Inggris. Leicester takluk 0-2 di kandang sendiri.

- Total kedua tim telah bertemu 122 kali dengan Leicester menang 31 kali, 29 laga berakhir imbang, dan 62 pertandingan untuk kemenangan City.

- Leicester tanpa Timothy Castagne, James Justin, Jonny Evans, dan Wesley Fofana yang cedera. Kiper Kasper Schmeichel juga diragukan tampil karena belum bergabung dalam latihan pramusim.

- City juga kemungkinan tanpa Ederson, John Stones, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus yang belum bisa dimainkan meski tak cedera.

- Man City juara Community Shield pada 1937, 1968, 1972, 2012, 2018, dan 2019, sementara Leicester pernah juara pada 1971 ketika tampil menggantikan Arsenal yang pada musim sebelumnya juara Piala FA dan juara Liga Inggris.

 

Sumber: Sportsmole, Standard

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement