Selasa 05 Oct 2021 20:16 WIB

Walau Gratis Museum Situs Purba Patiayam Sepi

Museum tersebut menyimpan fosil yang mewakili 17 spesies hewan darat, laut dan rawa..

Rep: Yusuf Nugroho/ Red: Yogi Ardhi

Pengunjung mengamati replika fosil gajah purba (Stegodon trigonochepalus) koleksi Museum Situs Purba Patiayam di Desa Terban, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (5/10/2021). Museum tersebut menyimpan fosil yang mewakili 17 spesies hewan yang terdiri hewan laut, darat dan rawa serta ribuan fragmen tulang hewan vertebrata dan invertebrata, namun museum ini masih sepi pengunjung dengan rata-rata 25 orang per hari meski kunjungan ke museum gratis. (FOTO : ANTARAYusuf Nigroho/foc.)

Sejumlah fosil tersimpan di gudang Museum Situs Purba Patiayam di Desa Terban, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (5/10/2021). Museum yang menyimpan 10.000 fragmen fosil lebih dan 8.000 fragmen diantaranya sudah teridentifikasi itu kekurangan ruang pamer karena hanya memiliki satu gedung dengan dua lantai yang dijadikan ruang pamer dan gudang. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

Pengunjung mengamati fosil kepala kerbau purba (Bos palaesondaicus) koleksi Museum Situs Purba Patiayam di Desa Terban, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (5/10/2021). Museum tersebut menyimpan fosil yang mewakili 17 spesies hewan yang terdiri hewan laut, darat dan rawa serta ribuan fragmen tulang hewan vertebrata dan invertebrata, namun museum ini masih sepi pengunjung dengan rata-rata 25 orang per hari meski kunjungan ke museum gratis. (FOTO : ANTARA/Yusuf Nugroho)

Pengunjung mengamati fosil gading gajah purba (Stegodon trigonochepalus) koleksi Museum Situs Purba Patiayam di Desa Terban, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (5/10/2021). Museum tersebut menyimpan fosil yang mewakili 17 spesies hewan yang terdiri hewan laut, darat dan rawa serta ribuan fragmen tulang hewan vertebrata dan invertebrata, namun museum ini masih sepi pengunjung dengan rata-rata 25 orang per hari meski kunjungan ke museum gratis. (FOTO : ANTARA/Yusuf Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Pengunjung mengamati replika fosil gajah purba (Stegodon trigonochepalus) koleksi Museum Situs Purba Patiayam di Desa Terban, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (5/10/2021).

Museum tersebut menyimpan fosil yang mewakili 17 spesies hewan yang terdiri hewan laut, darat dan rawa serta ribuan fragmen tulang hewan vertebrata dan invertebrata, namun museum ini masih sepi pengunjung dengan rata-rata 25 orang per hari meski kunjungan ke museum gratis. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement