Jumat 01 Jul 2022 06:44 WIB

Simulasi Penurunan Paksa Pesawat Asing di Lanud Soewondo Medan

Latihan bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi ancaman udara.

Rep: Fransisco Carolio/ Red: Yogi Ardhi

Prajurit TNI Angkatan Udara mengamankan penumpang saat simulasi Force Down atau penurunan paksa pesawat asing di Lanud Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (30/6/2022). Simulasi force down atau penurunan paksa pesawat asing yang melanggar wilayah udara NKRI tersebut dilaksanakan oleh 12 Kementerian yang bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi ancaman sekaligus melaksanakan pertahanan udara Nasional. (FOTO : ANTARA/Fransisco Carolio)

Petugas mengevakuasi sejumlah penumpang saat simulasi Force Down atau penurunan paksa pesawat asing di Lanud Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (30/6/2022). Simulasi force down atau penurunan paksa pesawat asing yang melanggar wilayah udara NKRI tersebut dilaksanakan oleh 12 Kementerian yang bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi ancaman sekaligus melaksanakan pertahanan udara Nasional. (FOTO : ANTARA/Fransisco Carolio)

Petugas Bea Cukai mengerahkan anjing pelacak K9 untuk memeriksa tas penumpang saat simulasi Force Down atau penurunan paksa pesawat asing di Lanud Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (30/6/2022). Simulasi force down atau penurunan paksa pesawat asing yang melanggar wilayah udara NKRI tersebut dilaksanakan oleh 12 Kementerian yang bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi ancaman sekaligus melaksanakan pertahanan udara Nasional. (FOTO : ANTARA/Fransisco Carolio)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Petugas mengevakuasi sejumlah penumpang saat simulasi Force Down atau penurunan paksa pesawat asing di Lanud Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (30/6/2022).

Simulasi force down atau penurunan paksa pesawat asing yang melanggar wilayah udara NKRI tersebut dilaksanakan oleh 12 Kementerian yang bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi ancaman sekaligus melaksanakan pertahanan udara Nasional. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement