Sabtu 30 Jul 2022 23:53 WIB

Area Konservasi Ikan Bilih di Danau Singkarak

Overfishing ikan endemik di kawasan ini mengancam populasi dan keberadaan .

Rep: Iggoy El Fitra/ Red: Yogi Ardhi

Nelayan menunjukkan ikan bilih (Mystacoleucus padangensis) hasil tangkapan menggunakan jala di Danau Singkarak, Nagari Sumpu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (30/7/2022). PT Semen Padang bekerja sama dengan Universitas Bung Hatta menetapkan area konservasi ikan bilih dengan membangun rumpon di dalam danau dan menebar sebanyak 7.000 ekor bibit ikan bilih hasil pembudidayaan di area konservasi Kehati Semen Padang. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

Nelayan bersiap menangkap ikan bilih (Mystacoleucus padangensis) menggunakan jala di Danau Singkarak, Nagari Sumpu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (30/7/2022). PT Semen Padang bekerja sama dengan Universitas Bung Hatta menetapkan area konservasi ikan bilih dengan membangun rumpon di dalam danau dan menebar sebanyak 7.000 ekor bibit ikan bilih hasil pembudidayaan di area konservasi Kehati Semen Padang. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

Nelayan berpacu mendayung biduknya sebelum menangkap ikan bilih (Mystacoleucus padangensis) menggunakan jala di Danau Singkarak, Nagari Sumpu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (30/7/2022). PT Semen Padang bekerja sama dengan Universitas Bung Hatta menetapkan area konservasi ikan bilih dengan membangun rumpon di dalam danau dan menebar sebanyak 7.000 ekor bibit ikan bilih hasil pembudidayaan di area konservasi Kehati Semen Padang. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH DATAR -- Nelayan menunjukkan ikan bilih (Mystacoleucus padangensis) hasil tangkapan menggunakan jala di Danau Singkarak, Nagari Sumpu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (30/7/2022).

PT Semen Padang bekerja sama dengan Universitas Bung Hatta menetapkan area konservasi ikan bilih dengan membangun rumpon di dalam danau dan menebar sebanyak 7.000 ekor bibit ikan bilih hasil pembudidayaan di area konservasi Kehati Semen Padang. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement